Advertisement

Ratusan Pesepeda Jelajahi Tahura

Rahmat Jiwandono
Senin, 11 Maret 2019 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Ratusan Pesepeda Jelajahi Tahura Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi (memegang checker flag) melepas pesepeda jelajah alam Tahura Bunder. Harian Jogja/Rahmat Jiwandono/ Harian Jogja - Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, PLAYEN—Ratusan pesepeda jelajahi Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bunder di Desa Gading, Kecamatan Playen pada Minggu (10/3) pukul 07.00 WIB. Sekitar 900 pesepeda meramaikan jelajah alam tahura tersebut.

Total jarak tempuh yang akan dilewati oleh para pesepeda 22 kilometer. Pesepeda berangkat dan kembali lagi ke Tahura Bunder.  Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan kegiatan jelajah Tahura merupakan upaya pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam upaya mengenalkan tahura Bunder kepada masyarakat. Pemkab bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY.  "Ini adalah bagian agar masyarakat kenal dengan apa saja yang ada di Tahura Bunder. Ada nilai edukasi dan kesehatan karena bersepeda," kata dia, Minggu (10/3)

Advertisement

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Industri Dinpar Gunungkidul, Jupri menjelaskan acara jelajah Tahura Bunder adalah agenda tahunan yang sudah diadakan ketiga kalinya. "Tahun lalu juga ada tapi jumlah pesertanya 500 orang, kali ini bertambah 400 orang," ucap Jupri.

Menurutnya, pesepeda yang mengikuti jelajah Tahura Bunder berasal dari seluruh DIY. Pesepeda bakal melewati jalanan yang naik turun, tetapi tidak terlalu ekstrem. 

Pesepeda asal Kotagede, Rini Hermawati mengatakan jelajah tahura bisa mengetahui mana saja spot yang bagus untuk berfoto-foto. "Kalau fotonya diunggah di sosial media kan orang-orang jadi tahu di sini ada apa saja," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement