Advertisement

Hujan Terus Mengguyur, Warga Sekitar Oya Tak Bisa Tidur

Sunartono & David Kurniawan
Minggu, 17 Maret 2019 - 23:37 WIB
Sunartono
Hujan Terus Mengguyur, Warga Sekitar Oya Tak Bisa Tidur Banjir di SMPN 1 Purwosari, Gunungkidul, Minggu (17/3/2019). - Ist/BPBD.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Hujan terus mengguyur hingga Minggu (17/3/2019) malam membuat warga yang tinggal di sekitar Sungai Oya semakin khawatir. Apalagi sejumlah sungai di Bantul serta sejumlah titik di Gunungkidul banyak yang meluap. Beberapa warga yang tinggal di sekitar Sungai Oya pun tidak bisa tidur nyenyak.

Warga Jeruklegi, Katongan, Nglipar, Gunungkidul Ari Sudarsono berharap hujan yang mengguyur wilayah DIY ini segera reda. Ia merasa waswas dengan hujan terus mengguyur, meski rumahnya berjarak sekitar 300 meter dari bibir Sungai Oya.

Advertisement

Bahkan ia tak bisa tidur nyenyak karena ada kekhawatiran jika debi air Sungai Oya terus bertambah. Kekhawatiran itu bukan tanpa dasar, mengingat pada 2017 silam Oya pernah meluap karena hujan terus mengguyur. “Semoga hujan segera reda dan semua dalam kondisi aman, ini masih memantau, tadi kondisinya lumayan gelap,” katanya, Minggu (17/3/2019) malam.

Ari mengatakan, dalam pengamatannya air Sungai Oya sebenarnya debitnya terlihat normal. Akantetapi adanya kekhawatiran karena hujan terus mengguyur yang berpotensi membuat debit air bertambah.

“Air memang masih dalam batas normal, tetapi kalau [hujan terus] begini ya kemungkinan air bisa sampai ke sawah-sawah, semoga cepat reda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement