Korban Banjir di Karangtengah Dapat Bantuan Sembako dan Survival Kit Senilai Rp87,5 Juta

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Yogyakarta, Ukon Hendartono (tengah)di dampingi pimpinan BRI cabang Bantul,Ikhsan (kiri) menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga tiga dusun di Serambi Masjid Nurul Ummah Numpukan, Desa Karangtengah, Imogiri, Bantul, Rabu (20/3/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi.
21 Maret 2019 08:57 WIB Sunartono Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan bantuan kepada korban banjir di Numpukan, Karangtengah, Imogiri, Bantul senilai Rp87,5 juta. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Serambi Masjid Nurul Umah dusun setempat Rabu (20/3/2019).

Wakil Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Yogyakarta, Ukon Hendartono menjelaskan bantuan tersebut diberikan langsung dalam bentuk sembako dan survival kit dengan nilai total Rp87,5 juta. Paket survival kit tersebut berisi kebutuhan seperti selimut dan obat-obatan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban.

Sedangkan untuk sembako berisi beras, minyak goreng dan sejenisnya yang bisa dimanfaatkan warga terdampak banjir. Bantuan sembako itu berasal dari program BRI Peduli, sedangkan survival kit merupakan bantuan dari Yayasan Baitul Mal BRI. “Totalnya Rp87,5 juta ini semua diwujudkan dalam bentuk paket sembako dan survival kit,” katanya dalam rilisnya, Rabu (20/3/2019).

Ia memastikan pemberian bantuan menyasarkan warga terdampak terutama paling parah terkena banjir di Karangtengah. Sehingga memungkinkan untuk dibagikan kepada beberapa dusun sesuai dengan kebutuhan terdampak.

Bantuan itu diberikan sebagai wujud rasa empati dan peduli BRI terhadap korban banjir terutama warga masyarakat sekitar BRI yang terkena dampak banjir. Ia berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi para korban banjir.

“Sebetulnya ini rasa empati, peduli dari BRI kepada masyarakat yang ada di sekitar BRI mengalami musibah banjir. Ini salah satu bentuk tanggap bencana dari BRI. Diberikan dalam bentuk sembako dan survival kit. Sembako ini dari BRI Peduli, survival kit dari Yayasan Baitul Mal BRI,” ujarnya.