Advertisement

Sandi Janji Kembangkan OK OCE di Kulonprogo

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 22 Maret 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Sandi Janji Kembangkan OK OCE di Kulonprogo Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno sedang meninjau produk-produk UMKM Kulonprogo pada Jumat (22/3/2019) di Desa Derwolo, Kecamatan Pengasih. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno berkunjung ke rumah produksi batik UMKM di Desa Derwolo, Kecamatan Pengasih, Jumat (22/3/2019). Dalam kunjungannya, Sandi berjanji mengembangkan OK OCE di Kulonprogo apabila dia bersama Prabowo Subianto memenangi Pilpres 2019.

Dalam kunjungannya, Sandi meninjau satu per satu produk dari UMKM di Kulonprogo yang dipamerkan di Desa Derwolo, Pengasih.

Advertisement

“Di Kulonprogo ada batik yang khas yaitu geblek renteng. Dengan OK OCE, kami akan bantu pemasarannya,” ujar Sandi, Jumat (22/3/2019).

Sandi mengatakan, batik di Kulonprogo dan produk UMKM lainnya bisa dikembangkan dengan programnya OK OCE. Ia mengatakan, dengan OK OCE akan ada sinergitas sehingga pemasarannya pun akan bisa dibantu. OKE OCE atau One Kecamatan One Center of Entrepreneurship merupakan program andalannya termasuk saat ia menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia berujar, ketika OK OCE bisa diterapkan di Kulonprogo bisa menambah nilai ekonomi pelaku UMKM.

“Nantinya, batik geblek renteng ini bisa dikembangkan, kami bantu pemasarannya. Terlebih di Kulonprogo ini ada bandara baru [New Yogyakarta International Airport]. Produk batik di sini bisa dipasarkan tidak hanya di Kulonprogo, tetapi juga tingkat nasional,” ujar dia.

Dalam kunjungannya ke Kulonprogo, Sandiaga Uno mendatangi tiga lokasi, pertama di Desa Derwolo, Kecamatan Pengasih, kedua di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Wates dan terakhir berkunjung di Pondok Pesantren Nurul Haromain, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement