Advertisement

TKD Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih 75% Suara di Kulonprogo

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 30 Maret 2019 - 11:17 WIB
Nina Atmasari
TKD Targetkan Jokowi-Ma'ruf Raih 75% Suara di Kulonprogo Pembacaan deklarasi dukungan capres cawapres nomor urut 1 Jokowi Ma'ruf Amin di Gedung Kesenian, Kecamatan Wates, Jumat (29/3/2019). - Harian Jogja/ Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kabupaten Kulonprogo ditargetkan menjadi lumbung suara tertinggi di DIY untuk memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut 1 Jokowi Ma'ruf Amin dalam pemilu mendatang.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Yogyakarta, Bambang Prastowo mentargetkan perolehan suara petahana di kabupaten berjuluk Bumi Menoreh ini bisa mencapai 75%.

Advertisement

"Ini yang paling tinggi dibandingkan kabupaten lain di DIY, untuk tingkat provinsi [DIY] kami target 71 persen, kalau tingkat nasional target minmal 70 persen," kata Bambang, usai menghadiri Deklarasi Kulonprogo Bersatu sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Jokowi Ma'ruf Amin di Gedung Kesenian, Kecamatan Wates, Jumat (29/3/2019).

Ketua Panitia Deklarasi Kulonprogo Bersatu, Juwadi menyampaikan, target kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Kulonprogo tertinggi se-DIY karena basis massa di wilayah ini merupakan yang terbanyak. Dia mengklaim ada parpol dengan suara cukup banyak yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

"Ketika parpol perolehan suaranya bagus, maka akan bergerak membantu upaya kemenangan paslon nomor urut 01," katanya.

Untuk mengejar target tersebut, lanjut Juwadi, pihaknya bakal menguatkan konsolidasi dengan partai koalisi pendukung nomor urut 1. Selain itu dalam waktu dekat Tim Kampanye Kabupaten Kulonprogo akan mengambil langkah pro aktif agar masyarakat mau menyalurkan suaranya mendukung pasangan Jokowi Ma'ruf.

Koordinator Golkar Jokowi (GOJO) DIY, Gandung Pardiman yang turut hadir dalam deklarasi tersebut menambahkan penguatan tim pemenangan mulai dari tingkat desa hingga provinsi diperlukan.

Pola door to door yang menyasar langsung masyarakat juga bakal dilakukan. "Agar target kemenangan bisa tercapai. Kita perlu terjun lapangan. Itu kata kuncinya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu anggota Komisi VII DPR RI tersebut mengharap Deklarasi Kulonprogo Bersatu bisa menjadi kampanye penangkal hoax yang beberapa waktu terakhir meresahkan masyarakat. Salah satunya soal kegelisahan harga kebutuhan pokok di pasar.

Dia mengaku telah terjun mensurvei pasar dan tidak didapati respon negatif terkait pemerintahan Jokowi. "Keresahan itu tidak ada, kemarin malah respon masyarakat positif," kata Gandung.

Deklarasi Kulonprogo Bersatu, ini menghadirkan perwakilan parpol peserta koalisi yang bersama-sama mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 01. Selain untuk mengupayakan kemenangannya juga sebagai langkah menciptakan pemilu yang tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement