Advertisement

Keluhan Serangan Wereng di Piyungan Segera Direspons Dinas

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Sabtu, 13 April 2019 - 05:37 WIB
Sunartono
Keluhan Serangan Wereng di Piyungan Segera Direspons Dinas Surjati menunjukkan serangan wereng di lahannya yang berlokasi di Karanggayang, Piyungan, Bantul pada Senin (8/4/2019). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim (ST16).

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL –Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan  (DPPKP) Bantul akan segera merespons keluhan petani di Piyungan terkait banyaknya serangan wereng. DPPKP optimistis wereng dapat diatasi.

Sebelumnya Surjati selaku petani di Piyungan, lahannya yang sebesar 200 meter persegi hanya menghasilkan panen sekitar 27 kilogram dan sisanya hanya kulit padi tanpa isi yang merugikan petani di Piyungan. 

Advertisement

Kepala DPPKP, Pulung Haryadi menyatakan pihaknya tidak tinggal diam mengenai masalah hama wereng yang melanda di Bantul.

DPPKP sendiri sudah turun lapangan secara langsung dan menindak lanjut masalah tersebut. Menurut Haryadi hama wereng yang melanda di Piyungan masih tergolong kecil dan pihaknya optimis akan segera akan menuntaskan wereng dengan cepat.

“Pada tahun 2016 lalu kami mengatasi masalah wereng di lahan yang sebesar 736 hektar, sedangkan yang di Piyungan itu cuma spot kecil, jadi kami optimis akan menyelesaikannya dengan cepat. Kami juga sudah terjun ke langan langsung,” katanya di Kantor DPPKP pada Selasa (9/4/2019).

DPPKP sendiri mempunyai Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk menangani masalah wereng yang ada di Bantul, Satgas tersebut terdiri dari beberapa tokoh-tokoh petani handal yang selalu berhasil menangani hama wereng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement