Advertisement

Lagi, Laporan Keuangan Pemkab Sleman Boyong Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 17 April 2019 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lagi, Laporan Keuangan Pemkab Sleman Boyong Opini Wajar Tanpa Pengecualian Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Yusnadewi, yang menyerahkan laporan keuangan pemerintah kabupaten Sleman tahun anggaran 2018 yang kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Senin (15/4) didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta (tengah) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Senin (15/4/2019). - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2018 kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedelapan kalinya.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diserahkan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Yusnadewi, kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Senin (15/4/2019).

Advertisement

Yusnadewi mengatakan bahwa opini WTP merupakan pernyataan professional pemeriksaan mengenai kewajaran laporan keuangan.

Menurutnya, opini WTP bukan berarti sebuah jaminan tidak adanya penyimpangan atau fraud yang ditemukan, atau kemungkinan timbulnya fraud di kemudian hari.

Kendati demikian, Yusnadewi berharap hal ini menjadi momentum untuk mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

“Dengan begitu kita harapkan kemakmuran rakyat yang kita cita-citakan dapat terwujud”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan LHP DPRD Kabupaten Sleman kepada Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta.

Hasil yang sama juga diraih oleh DPRD Kabupaten Sleman, yakni opini WTP. Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi, serta sejumlah Kepala OPD terkait.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengaku bangga dengan hasil tersebut. Namun menurutnya hasil pemeriksaan tersebut bukanlah tujuan utama Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman selalu berupaya untuk mewujudkan good governance serta menciptakan budaya kerja birokrasi yang optimal demi kesejahteraan warga Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, Sri Purnomo mengapresiasi semua pihak di lingkungan Pemkab Sleman yang telah bekerja dengan baik sehingga bisa meraih hasil yang memuaskan.

“Terima kasih, saya mengapresiasi kerja keras teman-teman. Semoga masyarakat Sleman bisa lebih sejahtera serta menikmati pembangunan di Kabupaten Sleman,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement