Advertisement

Balapan Liar di Gunungkidul Bakal Diburu Polisi

David Kurniawan
Senin, 06 Mei 2019 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Balapan Liar di Gunungkidul Bakal Diburu Polisi Ilustrasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran Satuan Lalu Lintas, Polres Gunungkidul mengendus adanya jalan yang digunakan untuk ajang balapan liar. Untuk mengatisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian akan rutin menggelar operasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, aksi balap liar di Gunungkidul masih sangat mungkin terjadi. Hal ini terlihat dari banyaknya ruas jalan baru di Gunungkidul seperti jalur jalan lintas selatan dan jalan alternative Sleman-Gunungkidul di Desa Gading, Playen. Kondisi jalan yang lebar dan luas dapat disalahgunakan khususnya anak-anak muda untuk aksi kebut-kebutan.

Advertisement

“Kami akan lakukan patrolis di jam-jam rawan, salah satunya pada saat menunggu buka puasa seperti sekarang ini,” kata Mega kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Menurut dia, sebagai petugas keamanan di masyarakat, pihak kepolisian memiliki kewajiban menjaga ketertiban dan keamanan. Selain itu, jajaran Satlantas juga terus berupaya mengurangi risiko kecelakaan akibat penyalahgunaan jalan raya. “Mudah-mudahan dengan rutin menggelar patroli, aksi balap liar bisa dicegah dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan,” katanya.

Untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalanan, lanjut Mega, bukan semata-mata menjadi tugas pihak kepolisian, namun masyarakat harus ikut berpartisipasi. Selain terus menaati tata tertib dalam berlalulintas, pengguna jalan harus saling menghormati sesama pemakai jalan.
“Kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Jadi, pengguna jalan harus saling menghormati dan terus menaati peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement