Mobil Perangkat Desa Dirusak Orang Tak Dikenal

Kondisi mobil milik korban yang dirusak oleh orang tidak dikenal. - Istimewa/Polsek Gamping
20 Mei 2019 14:37 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang perangkat desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman mendapatkan teror dari orang tak dikenal. Sebanyak dua mobil yang terparkir di rumahnya di RT 10 RW 25 Dusun Jatisawit, Desa Balecatur mengalami pecah kaca setelah dirusak oleh dua orang tak dikenal, Minggu (19/5/2019), sekitar pukul 00.35 WIB.

Kanitreskrim Polsek Gamping Iptu Tito Satria Perdana menjelaskan kejadian bermula saat korban sedang tertidur pulas di rumahnya. Saat tertidur, tiba-tiba korban dikejutkan dengan suara kaca pecah.

“Mengetahui hal tersebut korban kemudian keluar rumah dan melihat ada salah seorang laki-laki yang tidak dikenal sedang memecahi kaca mobil miliknya,” kata Iptu Tito, Senin (20/5/2019).

Tito mengatakan korban sebenarnya sempat memergoki ulah pelaku. Namun sadar aksinya dipergoki korban, pelaku segera melarikan diri bersama rekannya yang sudah menunggu di jalan dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah hitam. “Korban yang mengetahui pelaku melarikan diri berusaha untuk mengejar pelaku yang di bantu dengan warga sekitar, tetapi tidak berhasil menemukannya. Sayangnya, tidak ada satupun saksi yang mengetahui nomor polisi sepeda motor itu,” kata Tito.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerusakan pada kaca depan mobil Toyota Innova, serta kaca depan dan belakang mobil Suzuki Baleno, serta nomor polisi pecah dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp10 juta. “Saat ini petugas sedang mencari dan mengumpulkan rekaman CCTV di seputaran TKP serta melakukan penyelidikan untuk menemukan identitas pelaku," kata Tito.