Advertisement

PERJOKIAN UMS: Rektor Pastikan Satu Nama Joki Mahasiswa UGM

Uli Febriarni
Jum'at, 24 Mei 2019 - 23:22 WIB
Laila Rochmatin
PERJOKIAN UMS: Rektor Pastikan Satu Nama Joki Mahasiswa UGM Rektor UGM Panut Mulyono - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Panut Mulyono memastikan satu dari dua orang terduga pelaku joki ujian masuk Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) adalah mahasiswa UGM. Namun UGM belum menentukan sanksi yang akan dijatuhkan kepada mahasiswa bersangkutan.

Namun, Panut belum mendapatkan laporan resmi mengenai hal itu. Dia mengaku baru mengetahui kabar ada mahasiswa UGM menjadi joki ujian masuk perguruan tinggi dari berita di media dan kolega di UMS.

Advertisement

"Namun dari pemberitahuan itu, kami mencari nama yang disebutkan. Nama itu ada di UGM, ada dua. Namun yang satu sudah sangat pasti [mahasiswa UGM]," ujar Panut, di Balairung, Jumat (24/5/2019).

Panut menambahkan pada prinsipnya, UGM telah memiliki aturan tata perilaku mahasiswa, salah satunya mengatur untuk memroses ketika ada mahasiswa terbukti melanggar kode etik.

Pelanggaran kode etik terbagi atas ringan, sedang, dan berat. Ketika mahasiswa melakukan pelanggaran kode etik, sanksi terberat adalah dikeluarkan dari mahasiswa. "Namun masalah jadi joki, kategorinya masih perlu dilihat di aturan itu," katanya.

UGM akan membentuk tim etik untuk memeriksa kasus pelanggaran yang terjadi. Kemudian, hasil diserahkan kepada tim di universitas untuk dieksekusi.

Panut mengaku tidak mengetahui di mana mahasiswa joki tersebut berada. Mengingat, Panut belum mendapat laporan resmi mengenai kasus perjokian itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement