Advertisement

Ini Titik Rawan Kecelakaan di Kulonprogo yang Harus Diwaspadai…

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 30 Mei 2019 - 10:27 WIB
Sunartono
Ini Titik Rawan Kecelakaan di Kulonprogo yang Harus Diwaspadai… Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Polres Kulonprogo telah memetakan beberapa titik yang menjadi kawasan rawan kecelakaan selama arus mudik dan balik lebaran.

Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Maryanto mengatakan titik rawan kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran di Kulonprogo berada di dua lokasi, yakni jalan Jogja-Wates KM 19-20  Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, dan Jalan Wates-Purworejo KM 8-11, Kecamatan Temon yang merupakan kawasan Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Advertisement

"Kedua titik ini kami anggap rawan karena berdasarkan kajian dan evaluasi, dalam beberapa bulan terakhir sering terjadi kecelakaan," kata Maryanto, di sela-sela apel  gelar pasukan Operasi Ketupat Progo 2019, di Mapolres Kulonprogo, Kecamatan Pengasih, Selasa (28/5/2019).

Maryanto mengatakan dalam dua tahun terakhir ada penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo, saat momen mudik lebaran. Pada 2017 misalnya, terdapat 19 peristiwa kecelakaan dengan menimbulkan 1 korban luka berat dan 37 luka ringan. Jumlah itu turun pada 2018 yany hanya ada lima peristiwa dengan rincian dua luka berat dan 10 luka ringan.

Kendati ada tren penurunan, pihaknya tetap melakukan upaya-upaya antisipasi. Terutama di dua titik rawan kecelakaan. Upaya tersebut antara lain penyiagaan personil di lokasi rawan kecelakaan. Petugas akan dibagi menjadi dua, pertama melakukan mobilisasi di kawasan rawan, dan kedua berjaga di posko yang telah didirikan di kawasan rawan.

"Kemudian kami memberikan publik addres dan rotator yang menyala di setiap penggal jalan yang rawan. Diharapkan bisa menjadi perhatian bagi pengendara kendaraan bermotor yang lewat situ," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement