Advertisement

Kios Pasar Wates Dibobol Maling

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 04 Juni 2019 - 19:17 WIB
Sunartono
Kios Pasar Wates Dibobol Maling Ilustrasi Tim Inafis Polres Gunungkidul menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di gudang barang-barang elektronik di kawasan Pasar Besole, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Rabu (27/2/2019). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, WATES --Kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas menjelang lebarang memang sangat diperlukan. Sebab jika tidak siapapun bisa jadi korban.  Belum lama ini sebuah kios kelontong di Pasar Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo dibobol maling. Aksi itu diketahui sang pemilik kios, Sumilah, 62, pada Jumat (24/5/2019) pagi.

Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Ngadi mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan menjelang lebaran.  "Saya minta tingkatkan keamanan kaitannya dengan situasi yang kian meningkat untuk kebutuhan ekonomi saat mau lebaran," ucapnya Senin (3/6/2019).

Advertisement

 Pemilik Kios Sumilah menambahkan akibat aksi pencurian di kiosnya, ratusan bungkus rokok ludes. Kerugian mencapai puluhan juta rupiah.  Peristiwa ini pertama kali diketahuinya ketika hendak membuka kios sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya tak ada yang mencurigakan, karena pintu depan kiosnya yang terletak di deretan kios bagian barat lantai dua Pasar Wates tersebut masih terkunci.

Namun, saat masuk ke dalam, ia dikagetkan dengan bungkus rokok yang telah berceceran di lantai kios. Lemari kayu yang digunakan untuk menyimpan rokok telah rusak. Ketika dicek lebih teliti, Ia mendapati ratusan bungkus rokok yang tersimpan di lemari tersebut juga sudah lenyap.

"Padahal ini untuk stok lebaran, baru kemarin saya kulakannya," ujarnya.

Perempuan yang kerap disapa Sumsarah ini mengatakan rata-rata rokok yang digarong merupakan rokok bermerk dengan harga jual kisaran Rp15.000 ke atas. Jumlahnya mencapai ratusan bungkus. Adapun total kerugian yang diderita sekitar Rp20 juta.

Ia mengungkapkan, peristiwa ini bukan kali pertama ia alami. Sebelumnya peristiwa serupa pernah menimpanya pada Maret dan Desember 2017. Barang yang dicuri juga sama, yakni rokok bermerk. "Pada 2001 juga pernah, tapi di kios saya yang bagian bawah pasar," ujarnya. Saat ini Kepolisian Resor Kulonprogo masih mendalami kasus pencurian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 37 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Posko THR Resmi Ditutup, Total Ada 1.539 Aduan selama Lebaran Tahun Ini

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement