Advertisement

Arus Mudik, BBM Oktan Tinggi Diburu Konsumen

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 06 Juni 2019 - 08:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Arus Mudik, BBM Oktan Tinggi Diburu Konsumen SPBU Pertamina. Ilustrasi - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sampai dengan H-2 arus mudik Lebaran, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) berkualitas Pertamina mengalami peningkatan signifikan. Pada periode ini konsumen memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi.

Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax dan Pertamax turbo yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar 31% dan 121% di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Advertisement

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari, menegaskan tingginya kebutuhan konsumen pada BBM kualitas tertinggi merupakan fenomena menarik.

Pada H-2 arus mudik di wilayah DIY, peningkatan konsumsi yang signifikan terjadi pada BBM jenis Pertamax yang naik sebesar 13% yaitu dari rataan harian normal sebesar 234 kiloliter (KL) menjadi 265 KL , Pertamax Turbo naik sebesar 107% dari rataan normal sebesar 4 KL menjadi 8 KL dan Pertamina Dex naik tipis sekitar 2% dari 9 KL menjadi 9,5 KL per harinya.

Tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini kenyamanan mudik mereka yang menempuh perjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima. Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih sempurna dan maksimal.

“Penggunaan Pertamax series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (6/6/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement