H+1 Lebaran, Pantai Sepanjang Tak Terlalu Ramai

Seorang anak mencari ikan di sela-sela batu karang di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, Kamis (6/6/2019).-Harian Jogja - Rahmat Jiwandono
06 Juni 2019 20:57 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pada H+1 Lebaran, Kamis (6/6/2019), kunjungan wisatawan di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul belum terlalu ramai.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, jumlah wisatawan tidak banyak yang bermain air laut. Rata-rata wisatawan hanya berfoto atau mencari hewan laut yang ada di pinggiran pantai.

Seorang wisatawan asal Solo, Jawa Tengah, Wahyudi, mengaku berwisata ke Pantai Sepanjang untuk menikmati hari libur Lebaran. Menurutnya, kondisi pantai tidak banyak dikunjungi wisatawan. “Tidak terlalu ramai sih,” ungkapnya, Kamis. Wahyudi datang bersama anak dan istrinya.

Lain hal dengan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Ridho Naufal, 15, mengungkapkan dirinya berangkat dengan keluarganya dari Sukoharjo sekitar pukul 12.00 WIB. Menurutnya, perjalanan menuju Pantai Sepanjang tidak terlalu macet.

Ia senang bisa leluasa bermain di pantai Sepanjang karena jarak antar wisatawan agak berjauhan. “Kalau jaraknya begini bisa leluasa mandi air dan cari hewan laut,” tandasnya.