Advertisement

Jokowi Beli Piyama Anak dan Daster Batik di Beringharjo, Pedagang Sempat Grogi

Lugas Subarkah
Sabtu, 08 Juni 2019 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Beli Piyama Anak dan Daster Batik di Beringharjo, Pedagang Sempat Grogi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki andong sambil menyapa pengunjung Malioboro, Kamis (6/6 - 2019).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Liburan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jogja masih berlanjut hingga hari ke empat Lebaran, Sabtu (8/6/2019). Kali ini, ia menyempatkan berbelanja di pasar legendaris Jogja, Beringharjo sekitar pukul 11.20 WIB.

Di situ ia bersama istrinya, Iriana, menghampiri beberapa kios dan membeli sejumlah barang. Ia hanya memasuki pasar bagian depan, sampai sekitar 50 meter dari pintu masuk.

Advertisement

Salah satu pedagang yang dagangannya dibeli Jokowi, Iya, mengatakan di kiosnya, Iriana membeli satu daster batik. Kata Iya, Iriana membeli daster tersebut sesuai harga aslinya, Rp35.000.

Iya merupakan karyawan di kios Angga Batik. Kios itu menjual batik, khususnya daster. "Perasaannya biasa aja, soalnya cuma beli satu," katanya sambil tertawa.

Setelah itu Jokowi juga menghampiri kios lainnya untuk membeli sepasang piyama anak untuk cucunya. Untuk piyama ini ia membeli di kips Batik JK.

Pemilik kios Batik JK, Keni, mengatakan di kiosnya Jokowi membeli dua potong piyama anak. Masing-masing seharga Rp25.000.

"Dia ngasih Rp100.000, tak kasih kembalian ga mau," ungkapnya.

Keni baru pertama ini bertemu langsung dengan Jokowi. Ia cukup terkejut melihat orang nomor satu di Indonesia itu mampir di kiosnya.

"Agak grogi juga tadi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement