Advertisement

Anggota DPRD Gunungkidul Resmi Ditetapkan, Ini Nama 16 Pendatang Baru

Rahmat Jiwandono
Senin, 22 Juli 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Anggota DPRD Gunungkidul Resmi Ditetapkan, Ini Nama 16 Pendatang Baru KPU Gunungkidul menggelar penetapan pleno anggota DPRD Gunungkidul di Hotel Cykaraya, Senin (22/7/2019) siang. - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—KPU Gunungkidul secara resmi menetapkan 45 anggota DPRD Gunungkidul periode 2019-2024 di Hotel Cykaraya, Kecamatan Wonosari, Senin (22/7/2019). Terdapat 16 wajah baru dalam komposisi anggota Dewan.

Adapun 16 anggota dewan yang baru adalah Wulan Tustiana, Rian Eko Wibowo, Ismail Ishom, Purwadi, Subarni Budi Kasih, Kuswarini, dan Heri Purwanto yang seluruhnya merupakan kader Nasdem; Elsaddai Anggoro Putro dari PDIP, Gunawan dari Golkar; Ehwan Mulyana dan Rida Mustofa dari Gerindra; Anwarudin dan Bambang Supriyanto dari PAN; Timbul Suryanto dan Yulinda Dwi Respati dari PKB; dan Wahyu Suharjo dari PKS. Sisanya 29 orang adalah wajah-wajah lama.

Advertisement

Sementara untuk perolehan kursi DPRD Kabupaten Gunungkidul sebagai berikut: PDIP 10 kursi, Nasdem sembilan kursi, PAN enam kursi, Golkar lima kursi, PKB, PKS, dan Gerindra masing-masing empat kursi, dan Partai Demokrat tiga kursi. Perwakilan perempuan di DPRD Gunungkidul meningkat menjadi 10 orang dari enam orang pada Pemilu 2014 lalu. Nasdem mengirimkan tiga perempuan, PDIP serta PKB masing-masing dua orang, dan satu orang perempuan yang berasal dari Golkar, Demokrat, dan PAN.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, mengatakan konstelasi politik di Bumi Handayani tidak berubah signifikan.

“Yang periode kemarin juga sudah baik kerjasamanya dengan eksekutif. Semoga bisa lebih baik lagi,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, menuturkan delapan parpol berhak mendapat jatah kursi yakni PDIP, Nasdem, PAN, Golkar, PKB, PKS, Gerindra, dan Partai Demokrat.

Kursi ketua DPRD diduduki perwakilan partai dengan perolehan kursi terbanyak, yakni PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement