Advertisement

Kulonprogo Mulai Uji Coba SuratKu

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 02 Agustus 2019 - 09:47 WIB
Sunartono
Kulonprogo Mulai Uji Coba SuratKu Ilustrasi internet - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo melakukan uji coba terhadap aplikasi surat elektronik khusus digunakan di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Uji coba aplikasi bernama SuratKu itu dilangsungkan di ruang rapat Binangun IV Kompleks Pemkab Kulonprogo, Rabu (31/7/2019).

Kepala Bidang Aplikasi Teknologi Informatika (Aptika), Diskominfo Kulonprogo, Sutarman mengatakan uji coba tersebut bertujuan untuk mencari kekurangan yang kemungkinan masih ditemui saat pengoperasian SuratKu, untuk kemudian langsung diperbaiki. Setelah dipastikan SuratKu bisa berjalan dengan baik, Diskominfo Kulonprogo berencana melaunching aplikasi ini dalam waktu dekat.

Advertisement

“Karena memang aplikasi ini sudah ditunggu oleh OPD, dan kita termasuk yang terlambat dengan daerah lain perihal penggunaan aplikasi persuratan,” kata Sutarman, Kamis (1/8/2019).

Sutarman menerangkan, pihaknya juga telah melakukan uji coba terhadap aplikasi persuratan dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia yakni siMAYA. Namun, aplikasi tersebut justru tidak berfungsi optimal dan sulit dioperasikan. Pihaknya berinisiatif membuat aplikasi sendiri yang jauh lebih mudah dan praktis, hingga lahirlah SuratKu.

Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo Rudiyatno mengatakan keberadAan aplikasi surat elektronik di lingkungan Pemkab Kulonprogo ini sangatlah vital. Sebab, aplikasi ini, mampu meningkatkan kinerja guna menunjang administrasi perkantoran di setiap OPD.

Sebelum dilaunching, seluruh OPD akan diikutkan dalam sosialisasi penggunaan SuratKu. Pendampingan pada tahap penggunaan aplikasi di setiap OPD juga bakal dilakukan Diskominfo Kulonprogo.

"Agar pada saat penerapan aplikasi ini digunakan tidak terjadi lagi kendala yang dapat menggangu proses, Sehingga dapat tercipta e-Government di Kulonprogo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement