Advertisement

Polda DIY Ungkap 27 Kasus Kejahatan, Mayoritas Pencurian di Rumah Kosong

Yogi Anugrah
Kamis, 08 Agustus 2019 - 07:07 WIB
Nina Atmasari
 Polda DIY Ungkap 27 Kasus Kejahatan, Mayoritas Pencurian di Rumah Kosong Ilustrasi. - Solopos/Burhan Aris Nugraha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kepolisian Daerah (Polda) DIY beserta Polres jajaran melaksanakan Operasi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Progo selama selama 14 hari. Dari operasi tersebut polisi mengungkap 27 kasus dengan total 32 tersangka yang diamankan.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan operasi curat progo tersebut dilaksanakan sejak 22 Juli hingga 4 Agustus lalu.

Advertisement

Adapun 27 kasus yang diungkap terdiri dari 4 kasus yang diungkap Ditreskrimum Polda DIY, lima kasus diungkap Polresta Jogja, tujuh kasus yang diungkap Polres Sleman, enam kasus yang diungkap Polres Bantul, tiga kasus yang diungkap Polres Kulonprogo, serta dua kasus yang diungkap Polres Gunungkidul.

“Dari 27 kasus yang diungkap tersebut, 18 kasus merupakan target operasi [TO] dan sembilan kasus yang non TO,” ucap dia, Rabu (7/8/2019).

Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo menambahkan, mayoritas para pelaku kejahatan curat melakukan aksinya di rumah-rumah yang sedang kosong ditinggal oleh pemiliknya.

“Modus seperti ini memang kerap dilakukan oleh pelaku kejahatan. Mayoritas para pelaku melakukan aksinya pada malam hari, oleh karenanya, kami mengimbau, masyarakat saat hendak meninggalkan rumah, untuk lebih hati-hati,” kata Hadi.

Dari 27 kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti yang terdiri dari 10 unit sepeda motor, 34 buah telpon genggam, tiga buah laptop, uang tunai Rp3,1 juta, serta beberapa barang lainnya.

“Operasi ini akan terus kami lakukan untuk menekan sekecil mungkim tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polda DIY,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement