Panitia Baron 10K Targetkan 3.000 Peserta

Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI - Harian Jogja)
30 Agustus 2019 22:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul menggelar lomba lari Baron 10 Kilometer (Baron 10K), Minggu (8/9/2019). Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Irfan Ratnadi, mengatakan jajarannya terus melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan Baron 10K 2019. “Semua sudah disiapkan. Untuk rute, start dan finish berada di kawasan Pantai Baron,” kata Irfan, Jumat (30/8/2019).

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan tahun ini, kepanitiaan menargetkan sebanyak 3.000 peserta. Guna mencapai target, panitia terus melakukan sosialisasi. “Pendaftaran dibuka hingga 7 September,” katanya.

Irfan menuturkan, untuk bisa menjadi even internasional, pelaksanaan lomba membutuhkan dukungan dari semua pihak. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan juga sangat besar. “Yang jelas, nilainya jauh lebih besar dengan yang ada saat ini karena harus ada fasilitas akomodasi yang baik bagi peserta dari luar negeri,” katanya.

Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul, Purnomo Sumardamto, mengatakan acara Baron 10K merupakan kerja sama rutin Dinas Pariwisata dengan Disdikpora Gunungkidul. Total hingga saat ini sudah ada sekitar 2.000 pendaftar.