Porda DIY: Kontingen Gunungkidul Targetkan 41 Medali Emas

Pengukuhan Kontingen Gunungkidul yang bakal berlaga di Porda DIY, Selasa (3/9/2019) - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono
03 September 2019 23:57 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kontingen Gunungkidul menargetkan 41 medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY. Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, menuturkan Porda DIY yang bakal digelar September 2019 menjadi ajang untuk mengukur efektivitas program pembinaan olahraga di tiap daerah. Ia menekankan kepada para atlet untuk bisa memperbaiki raihan medali emas.

"Manfaatkan momentum ini secara optimal sehingga hasilnya lebih baik," ujar Immawan saat pengukuhan kontingen Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Selasa (3/9/2019).

Ketua KONI Cabang Gunungkidul, Djarot Budi Santosa, mengatakan pelaksanaan rekrutmen atlet dilakukan mulai Maret 2018. Hasilnya, sebanyak 492 atlet berhak mengikuti Porda DIY. "Ratusan atlet ini berlaga di 36 cabang olahraga, selain itu kami juga mengikutsertakan 86 pelatih dan official," kata Djarot.

Menurutnya, jika target 41 emas tercapai maka bisa mendongkrak peringkat Gunungkidul yang selama ini berada di papan bawah. Oleh karena itu, KONI menentukan beberapa cabang olahraga unggulan yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain. "Kami fokus pada cabang atletik dan drumben," katanya.