Advertisement

Porda DIY: Kontingen Gunungkidul Targetkan 41 Medali Emas

Rahmat Jiwandono
Selasa, 03 September 2019 - 23:57 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Porda DIY: Kontingen Gunungkidul Targetkan 41 Medali Emas Pengukuhan Kontingen Gunungkidul yang bakal berlaga di Porda DIY, Selasa (3/9/2019) - Harian Jogja/Rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kontingen Gunungkidul menargetkan 41 medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY. Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, menuturkan Porda DIY yang bakal digelar September 2019 menjadi ajang untuk mengukur efektivitas program pembinaan olahraga di tiap daerah. Ia menekankan kepada para atlet untuk bisa memperbaiki raihan medali emas.

"Manfaatkan momentum ini secara optimal sehingga hasilnya lebih baik," ujar Immawan saat pengukuhan kontingen Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Selasa (3/9/2019).

Advertisement

Ketua KONI Cabang Gunungkidul, Djarot Budi Santosa, mengatakan pelaksanaan rekrutmen atlet dilakukan mulai Maret 2018. Hasilnya, sebanyak 492 atlet berhak mengikuti Porda DIY. "Ratusan atlet ini berlaga di 36 cabang olahraga, selain itu kami juga mengikutsertakan 86 pelatih dan official," kata Djarot.

Menurutnya, jika target 41 emas tercapai maka bisa mendongkrak peringkat Gunungkidul yang selama ini berada di papan bawah. Oleh karena itu, KONI menentukan beberapa cabang olahraga unggulan yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain. "Kami fokus pada cabang atletik dan drumben," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement