Advertisement

Senam Sehat Tandai Dibukanya Dies Natalis USD

Yogi Anugrah
Senin, 23 September 2019 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Senam Sehat Tandai Dibukanya Dies Natalis USD Kegiatan senam sehat yang digelar di Kampus 3 USD, Paingan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Minggu (22/9/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-64 Universitas Sanata Dharma (USD) resmi dibuka, Minggu (22/9/2019) pagi. Pembukaan dilakukan dengan menggelar senam sehat di Kampus 3 USD, Paingan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman.

Rektor USD Johanes Eka Priyatma mengatakan tema Dies Natalis tahun ini adalah Peran Kebudayaan Dalam Strategi Pembangunan Bangsa. Tema itu dipilih, kata dia, salah satu alasannya lantaran kampusnya menganggap angka 64 memiliki makna filosofis kultural yang cukup kuat.

Advertisement

Terlepas dari itu, dia berharap di usia ke-64, USD mampu memberikan kontribusi seluas-luasnya kepada bangsa, kualitas layanan sebagai institusi pendidikan tinggi semakin meningkat. “Kami bersyukur karena saat ini USD cukup dikenal di masyarakat. Maka saat ini kami juga sedang fokus pengembangan S2 serta S3,” ujar dia kepada Harianjogja.com, Minggu.

Dalam Dies Natalis tahun ini, spirit utama yang hendak ia bangun adalah membangun persaudaraan semua keluarga besar kampus. "Setidaknya melalui kegiatan senam sehat, diikuti beberapa game, memancing, dan kegiatan lainnya ," ucap dia.

Ketua Panitia Dies Natalis F.X. Ouda Teda Ena menambahkan ada banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Dies Natalis tersebut, mulai dari penelitian, pengabdian, kegiatan pendidikan, budaya, maupun kegiatan kekeluargaan. Kegiatan-kegiatan tersebut, di antaranya adalah seminar nasional, pentas tari, pertunjukkan wayang kulit, Psychofest, turnamen sepakbola, turnamen bulu tangkis, sarasehan karyawan, dan festival film. “Untuk puncak akan dilaksanakan pada Desember mendatang di Kampus I USD,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 4 USD tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement