Advertisement

Diduga Depresi, Warga Kokap Nekat Nyemplung Sumur

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 03 November 2019 - 15:37 WIB
Nina Atmasari
 Diduga Depresi, Warga Kokap Nekat Nyemplung Sumur Proses evakuasi Kemino di Dusun Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Sabtu (2/11/2019). - Ist/Dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kemino, 32, pria asal Dusun Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, menceburkan diri ke dalam sumur yang tak jauh dari rumahnya, Sabtu (2/11/2019) petang. Beruntung Kemino dapat diselamatkan dan kini tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Wates.

"Korban berhasil dievakuasi petugas gabungan dari Polsek Kokap, Polres Kulonprogo, SAR Waduk sermo, BPBD Kulonprogo dan warga masyarakat sekitar dalam kondisi selamat, sekarang sedang dirawat di RSUD Wates," kata Kapolsek Kokap, AKP Rubianto, saat dikonfirmasi Harianjogja.com, Minggu (3/11/2019) pagi.

Advertisement

Rubianto mengungkapkan aksi nekat itu pertama kali diketahui oleh Ngadiyem, 62, yang merupakan ibu kandung Kemino. Sebelum kejadian, Ngadiyem melihat Kemino membawa sebuah sabit dan berjalan mendekati sumur. Sesaat kemudian Kemino melompat ke dalam sumur sedalam 15 meter tersebut.

Melihat anaknya melakukan hal itu, Ngadiyem panik. Dia berteriak minta tolong. Warga kemudian berdatangan. Beberapa dari warga melaporkan peristiwa ini kepada kepolisian. Tak berselang lama, petugas datang bersama regu relawan. Kurang dari dua jam, evakuasi bisa dilakukan. Kemino dinyatakan selamat meski mengalami sejumlah luka.

Rubianto mengatakan berdasarkan keterangan pihak keluarga, Kemino diketahui mengidap depresi. Yang bersangkutan sering melamun dan menyendiri. Namun demikian hingga berita ini ditulis belum diketahui alasan Kemino nekat melakukan aksi tersebut.

"Untuk motifnya masih kami dalam tapi berdasarkan keterangan saksi yang bersangkutan memang sengaja menceburkan diri ke sumur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement