Advertisement

Gerindra Bantul Sebut 7 Orang Mendaftar Bakal Cabup-Cawabup, Siapa Saja?

Ujang Hasanudin
Minggu, 10 November 2019 - 04:17 WIB
Nina Atmasari
Gerindra Bantul Sebut 7 Orang Mendaftar Bakal Cabup-Cawabup, Siapa Saja? Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto (kedua dari kiri) menunjukkan formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati dan Wakil Bupati Bantul di Kantor DPC Gerindra Bantul Kamis (7/11/2019). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Tim penjaringan bakal calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) Bantul dari Gerindra atau Tim 11 menyatakan sudah ada tujuh orang yang sudah konfirmasi untuk daftar cabup dan cawabup lewat partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Total tujuh orang yang sudah konfirmasi mau ambil formulir,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bantul yang juga sebagai Ketua Tim 11, Darwinto, Jumat (8/11/2019).

Advertisement

Darwinto mengatakan tujuh orang yang memastikan akan mendaftar adalah Mahmud Ardi Widanto yang sudah lebih dulu mendaftar. Kemudian Ketua DPC Demokrat Bantul Nur Rakhmat, mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Setiya, dan pengusaha Dewata Eka Putra.

Selain dari eksternal partai, kata Darwinto, dari internal partai juga akan ikut mendaftar sebagai bakal cawabup, yakni Wakil Ketua DPRD Bantul Nur Subiantoro, Anggota DPRD DIY Danang Wahyu Broto, dan kader Gerindra yang menjadi pengacara di Jakarta, yakni Erlina. “Erlin atau Erlina ini dulu sempat menjadi Caleg Gerindra Dapil DIY asli Bantul namun domisili di Jakarta sebagai pengacara,” ujar Darwinto.

Menurt Darwinto semua nama yang sudah konfirmasi untuk mendaftar mengincar cawabup, kecuali Dewata yang masih menimbang-nimbang. Pihaknya akan menampung semua yang mendftar dan akan menyampaikan ke DPD Gerindra DIY setelah memenuhi syarat administratif. Rencananya penyaringan tingkat DPD akan digelar pada Desember mendatang. Hasil penyaringan disampaikan ke DPP pada awal tahun mendatang.

Selain penjaringan internal, Tim 11 juga akan jemput bola menindaklanjuti usulan masyarakat. Ada beberapa nama yang diusulkan masuk dalam penjaringan, di antaranya adalah Abdul Halim Muslih sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa dan Joko Purnomo selaku ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikonfirmasi terpisah, Setiya membenarkan dirinya akan mendaftar sebagai cawabup lewat Gerindra yang tengah membuka penjaringan. Mantan kader PKS ini berencana mendaftar pada pekan depan sebagai bentuk penghargaan pada proses demokrasi.

Ia mengapresiasi partai yang mau membuka diri membuka diri melalui proses penjaringan. Setiya mengaku ingin berkontribusi memberikan gagasan dalam proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. “Syukur bisa terlibat langsung sebagai aktor,” kata Setiya. “Masa calonnya tua-tua, malu kan kita yang muda-muda. Saya yakin banyak anak muda Bantul yang punya potensi hebat,” ujar dia.

Senada Nur Rakhmat juga memastikan akan mendaftar. “Iya mas, kami belakangan aja [mendaftarnya],” kata Nur Rakhmat saat ditanya soal kapan akan mengambil formulir di Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement