Advertisement

Klinik Mitra Husada Tak Bedakan Pasien Umum dengan Pasien BPJS Kesehatan

Media Digital
Jum'at, 15 November 2019 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Klinik Mitra Husada Tak Bedakan Pasien Umum dengan Pasien BPJS Kesehatan Kegiatan Klinik Mitra Husada Nglipar Gunungkidul. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Per 1 oktober 2019, klinik Mitra Husada Nglipar Gunung kidul sudah berubah pengelolaan yang baru dibawah kepemimpinan Arip Faturohman, S.T.

Pimpinan baru langsung membuat gebrakan membuat perubahan pengelolaan klinik secara signifikan, mulai dari perubahan penataan system operasional, system pelayanan sampai pembenahan bangunan fisik dan sana klinik. Mulai dari memperbaiki sistem pencahayaan, linen dan pembelian alat-alat kesehatan dan penambahan bed atau tempat tidur modern yang baru di klinik. Hal ini bertujuan untuk menggenjot performa klinik sebaik mungkin demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat sekitar.

Advertisement

Pengelola baru juga berkomitmen selalu berpartisipasi aktif terhadap program-program kesehatan di pemerintah setempat. Hal tersebut terbukti keikutsertaannya pada puncak acara perayaan kirab peringatan HKN ke-55 bekerjasama dengan ASKLIN cabang Gunung Kidul menampilkan kesenian Reyog pada hari Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB di Alun-alun Kabupaten Gunung Kidul.

"Klinik ini pun sudah bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan berkomitmen makin menggairahkan pelayanan pasien BPJS baik rawat jalan atau rawat inap. Hal ini penting karena pondasi keberhasilan era JKN adalah bagusnya performa pelayanan fanyankes primer [PPK 1]," kata Wiwik selaku perwakilan Klinik Mitra Husada dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (15/11/2019). 

Tidak ada perbedaan pelayanan baik pasien umum atau pasien BPJS di klinik Mitra Husada Nglipar ini. "Dengan ini kami berharap derajat kesehatan masyarakat sekitar meningkat terus," lanjut Wiwik.

Saat ini Klinik Mitra husada juga sedang mempersiapkan proses Akreditasi, mengingat di DIY belum ada satupun klinik rawat inap swasta yang terakreditasi. Klinik Mitra Husada berusaha untuk segera melakukan proses akreditasinya sebagai bentuk komitmen memperbaiki mutu pelayanannya.

“Mitra Husada melayani sepenuh hati, sehat bersama Mitra Husada," tegas Wiwik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement