Advertisement

Dilantik, Kepala Dusun ini Janji Bagikan Tanah Pelungguh kepada Pengurus RT/RW

Abdul Hamied Razak
Rabu, 20 November 2019 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Dilantik, Kepala Dusun ini Janji Bagikan Tanah Pelungguh kepada Pengurus RT/RW Kepala Dusun Karangmojo Andy Rakhmat Santoso. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak tiga kepala dusun di wilayah Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, resmi dilantik, Rabu (20/11/2019). Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa Purwomartani Semiono di Balai Desa Purwomartani tesebut, tersebut dihadiri pula oleh Camat Kalasan Siti Anggraeni Susila Prapti, Kapolsek Kalasan Kompol Imam Santoso seluruh perangkat desa, para dukuh dan pejabat desa lainnya.

Kepala Dusun Karangmojo, Andy Rakhmat Santoso mengatakan seusai dilantik, dia berencana membagi tanah pelungguh kepada pengurus RT/RW. "Kalau saya dapat tanah pelungguh, saya akan bagikan. Tapi saya belum tahu luasnya berapa. Yang jelas nanti saya akan membahas masalah ini dengan RT/RW dan pengurus lainnya," katanya seusai dilantik.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurut Andy, keinginannya untuk membagikan tanah pelungguh atau tanah bengkok yang menjadi hak seorang kepala dusun bukan tanpa alasan. Selain untuk membantu meningkatkan pendapatan para ketua RT/RW hal itu dilakukan karena dia merasa cukup dengan apa yang dimilikinya saat ini.

Selain itu dia juga berjanji akan melakukan banyak perubahan di Karangmojo, mulai dari pengurusan izin UMKM khususnya produksi rumah tangga. Hal ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM meningkatkan produksi dan pendapatannya. "Kami juga akan membuat web khusus Karangmojo. Sebab di sini juga punya potensi seni dan budaya," katanya.

Dia juga akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membangun Dusun Karangmojo. Beberapa yang akan ia ajak berkomunikasi adalah Dinas Pendidikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta sejumlah instansi lainnya. “Termasuk dengan BNN Kabupaten. Komunikasi dengan BNN untuk mencegah terjadinya penyebaran narkoba di Karangmojo," kata Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Venue Konser Dewa 19, JIS Dikritik, Standar FIFA Dibahas Lagi

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Wah...Kini Ada Wisata Pasar Kuliner Minggu Pagi di Pakuningratan Jogja

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement