Advertisement

3 Polsek di Sleman Punya Komandan Baru

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 21 November 2019 - 21:37 WIB
Arief Junianto
3 Polsek di Sleman Punya Komandan Baru Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah (kiri) memimpin serah terima jabatan di Aula Mapolres Sleman, Kamis (21/11/2019). - Istimewa/Polres Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak tiga kepolisian sektor (polsek) di Sleman resmi punya pemimpin baru. Ketiga polsek itu masing-masing adalah Polsek Godean, Polsek Depok Barat, dan Polsek Minggir.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah menjelaskan Kapolsek Godean AKBP Herry Suryanto yang telah memasuki masa purnatugas digantikan oleh Kompol Paino. Adapun Kapolsek Minggir yang semula dijabat AKP Supardi diganti oleh Iptu Made Wira Suhendra, sedangkan Kapolsek Depok Barat Kompol Sukiran yang meninggal dunia dan sempat diganti oleh Plh AKP Muhamir, kini resmi diganti oleh Kompol Rachmadiwanto.

Advertisement

Rotasi jabatan, kata Kapolres, merupakan hal yang biasa dalam organisasi dan harus disikapi dengan kearifan sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia (SDM). "Serta dalam rangka memelihara dinamika dan meningkatkan kemampuan yang berkelanjutan bagi pejabat yang bersangkutan," ujar dia seusai serah terima jabatan di Aula Mapolres Sleman, Kamis (21/11/2019).

Menurut Rizky, seorang kapolsek harus mampu memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan polsek serta mampu memberikan saran pertimbangan kepada kapolres.

Dia berharap pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri terhadap situasi Sleman maupun irama kerja yang ada. “Lantaran kompleksitas permasalahan yang terus berkembang kita harus sadar kemampuan profesi dan sarana tugas yang ada, apalagi dengan heterogenitas penduduk di wilayah Sleman sangat berpotensi terjadinya bermacam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat [kamtibmas]," ucap dia.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi loyalitas dan pengabdiannya kepada Polres Sleman. "Juga kepada pejabat lama tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kesetiaannya mendampingi suami selama dinas di Polres Sleman," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement