Suharsono Bangga Porda Tak Libatkan Atlet Luar Bantul

Bupati Bantul bubarkan kontingen Porda XV 2019 pada Sabtu (23/11/2019). - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim
24 November 2019 03:17 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Pemerintah Kabupaten Bantul membubarkan Kontingen PORDA XV 2019 Bantul, pada Sabtu (23/11/2019) pukul 08.00 WIB di Kompleks Parasamya, Bantul. Bupati Bantul, Suharsono mengatakan pihaknya tidak keberatan jika tahun ini Bantul tidak mendapat juara umum.

“Tidak masalah di tahun ini kami tidak dapat juara umum, di dalam suatu komepetisi menang kalah itu biasa, yang terpenting adalah bagaimana di porda selanjutnya kami bisa ikut serta lagi dan berusaha lebih baik lagi,” katanya ketika ditemui di sela-sela acara.

Hal penting lainnya, menurut Suharsono, yakni Bantul tidak melibatkan orang luar daerah dalam kompetisi tersebut. Semua atlet adalah warga setempat. “Kalah dengan usaha sendiri itu lebih baik dibandingkan dengan menang tapi atletnya bukan asli Bantul semua,” tambahnya.

Untuk meningkatkan prestasi para atlet yang terlibat, lanjutnya, Pemkab akan membangun sejumlah fasitilias seperti kolam renang dan tempat latihan atlet cabang olahraga lain. Bupati berharap wacana itu akan segera terealisasi.