Advertisement

Waspada! Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Lagi di Jogja Hari Ini

Newswire
Senin, 09 Desember 2019 - 07:37 WIB
Bhekti Suryani
Waspada! Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Lagi di Jogja Hari Ini Ilustrasi petir - Ist/The Independent

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Hujan deras dan cuaca ekstrem berupa angin kencang diprediksi bakal terjadi hari ini.

Wilayah DIY diperkirakan akan kembali diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang, kilat, atau petir pada Senin (9/12/2019) ini.

Advertisement

Peringatan dini ini disampaikan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) DI Yogyakarta melalui akun Twitter @TRCBPBDDIY, Minggu (8/12/2019). Dalam cuitannya, TRC BPBD DIY mengungkapkan, "Perpanjangan Peringatan Dini Cuaca 8 - 10 Desember 2019."

Di unggahan itu disertakan pula selebaran peringatan dini cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang diperbarui pada Minggu pukul 12.09 WIB.

Selain hujan badai pada Senin (9/12/2019), disebutkan juga bahwa pada Selasa (10/12/2019) DIY berpotensi mengalami hujan lebat, tetapi tanpa angin kencang.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang melanda DIY, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 12.45 WIB sampai 14.30 WIB. Kejadian ini diikuti pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

Tak hanya mati listrik, hujan badai juga mengakibatkan pohon tumbang di puluhan titik yang tersebar di Kota Jogja, Kabupaten Bantul, Sleman, dan Gunungkidul.

Pohon yang tumbang di antaranya pohon talok, perindang, hingga beringin dan berdampak tertutupnya akses jalan serta pohon menimpa rumah atau kendaraan warga, juga kabel jaringan listrik maupun telepon.

Sebagian telah terkondisikan, sementara yang lain masih dalam penanganan. Untuk itu, TRC BPBD DIY memperingatkan masyarakat untuk menjauh dari pohon dan papan reklame ketika hujan turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement