Advertisement

Penemuan Kerangka Misterius di Dalam Septic Tank Bikin Geger Warga Bangunjiwo

Newswire
Senin, 23 Desember 2019 - 07:50 WIB
Nina Atmasari
 Penemuan Kerangka Misterius di Dalam Septic Tank Bikin Geger Warga Bangunjiwo Lokasi penemuan tengkorak dalam septic tank di Desa Bangun Jiwo Kasihan Bantul. - Suara.com/Baktora

Advertisement


Harianjogja.com, BANTUL - Penemuan kerangka manusia menggegerkan warga dusun Karangjati RT 7 Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul. Kerangka itu ditemukan di dalam resapan septik tank pada Minggu (22/12/2019) sore.

Seorang saksi, Solikhin, 45, mengatakan, polisi melakukan pembongkaran septik tank sekitar pukul 17.00 WIB.

Advertisement

"Penemuan kerangka ini sekitar pukul 17.00 WIB. Saya melihat ada kerangka utuh [manusia] yang diangkut dari sana [resapan septik tank]."

Solikhin menjelaskan, kerangka tersebut ditemukan di kedalaman sekitar dua meter. Meski begitu, dia tidak bisa memastikan identitas kerangka tersebut, apakah merupakan warga Dusun Karangjati atau bukan.

"Penemuannya di kedalaman dua meter. Dia [kerangka] itu siapa, kami tidak bisa menduga-duga. Kepolisian yang menanganinya," jelas dia.

Kapolsek Kasihan Kompol Y Tarwoco membenarkan pihaknya mendapat laporan adanya penemuan kerangka manusia di Dusun Karangjati.

"Benar ada penemuan kerangka di sana [Dusun Karangjati, Bangunjiwo]. Saat ini kerangka sudah kami angkut dan dikirim ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum," kata Tarwoco.

Saat dikonfirmasi jenis kelamin kerangka tersebut, Tarwoco tak membeberkan secara jelas. Namun, dia menduga kerangka tersebut sudah empat sampai lima tahun hancur.

"Berjenis kelamin apa kami tak bisa memastikan. Masih harus menjalani visum, namun dimungkinkan kerangka ini sudah empat sampai lima tahun hancur," jelas dia.

Lebih lanjut, untuk proses penyelidikan, Tarwoco mengaku masih memeriksa saksi-saksi di lokasi setempat.

Tempat penemuan kerangka sudah ditutup garis polisi. Lokasi septik tank sendiri berada di Utara rumah yang diketahui milik Waluyo, yakni ayah dari Edi Susanto.

Rumah tersebut bercat kuning dan berada paling ujung di Gang Puntadewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement