Diincar Sejumlah Tokoh, Partai Demokrat Laris Manis di Pilkada Gunungkidul

Ilustrasi Partai Demokrat. - Harian Jogja
25 Desember 2019 19:17 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Bursa pilkada di Gunungkidul mulai ramai dengan kemunculan sejumlah tokoh yang ingin maju menjadi calon bupati.

Partai Demokrat menjadi partai yang seksi di mata bakal calon bupati Pilkada Guungkidul 2020. Hingga hari ini, Rabu (25/12/2019) DPC Demokrat Gunungkidul sudah menerima dua bakal calon bupati Gunungkidul.

Pejabat Kementerian Pertanian, Heri Susanto asal Kecamatan Ponjong resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, kemarin Selasa (24/12/2019). Sebelumnya ada nama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahron Rasyid yang sudah mendaftar.

Heri mengatakan pendaftaran dirinya melalui Partai Demokrat adalah soal kemantapan hati. Dia mengatakan setelah ini akan mencoba menghimpun koalisi untuk bersama membangun Gunungkidul.

“Potensi Gunungkidul luar biasa, namun butuh terobosan dan inovasi agar lebih maju lagi,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Dia mengatakan potensi Gunungkidul masih pada sektor pertanian, kehutanan, dan psriwisata. Heri menyatakan akan memberi sentuhan teknologi dan investasi untuk meningkatkan potensi tersebut.

Majunya Heri membuat kontestasi jelang Pilbup 2020 menghangat. Nama Heri sebelumnya tak muncul dalam kontestasi ini.

Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti mengatakan partainya termasuk kecil di Gunungkidul, tapi ternyata diminati sebagai kendaraan politik. Dia mengimbau pihak yang sudah mendaftar untuk membangun koalisi.

“Kami butuh koalisi karena hanya memiliki tiga kursi. Sehingga masih butuh enam kursi untuk dapat mengusung cabup dan cawabup,” katanya.

Sumber : iNews.id