HARIAN JOGJA HARI INI: Macet Bayangi Pergantian Tahun

Harian jogja edisi Senin (30/12 - 2019)
30 Desember 2019 12:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Macet Bayangi Pergantian Tahun
JOGJA—Jalan menuju Jogja dan lokasi wisata di DIY sudah sangat padat. Pada malam pergantian tahun, titik-titik kepadatan lalu lintas di jalan arteri kemungkinan akan semakin sesak, apalagi ada infrastruktur jalan yang belum selesai dikerjakan.

Skandal Terbesar setelah BLBI
JAKARTA—Perdebatan politik soal kasus yang mendera PT Asuransi Jiwasraya (Persero) adalah kapan perusahaan asuransi pelat merah itu mulai tersandung kasus keuangan.

Penjara Canggih Bikin Napi Jera
Semakin berkembangnya zaman, semakin canggih pula para narapidana (napi) mencoba kabur dari penjara. Hal ini menyebabkan sejumlah penjara di beberapa negara memiliki sistem keamanan yang super ketat. Tujuannya tak sekadar mengamankan narapidana, tetapi juga untuk menimbulkan efek jera agar napi yang telah bebas tak kembali melakukan tindak kriminal.

4 Pemimpin Arab Tersingkir di 2019
ANKARA- Kekuatan aksi rakyat ternyata masih dibutuhkan pada 2019 ini untuk menurunkan sejumlah pemimpin negara Arab yang dinilai gagal memperbaiki kondisi negara.

Berkarya Melampaui Keterbatasan
Keterbatasan secara fisik bukanlah halangan untuk berkarya. Tidak sedikit generasi muda dengan disabilitas mampu menorehkan prestasi dan berkarya melampaui keterbatasannya, bahkan menjadi penggerak ekonomi dan pemberdayaan bagi lingkungannya.

Ada yagn Sakit Menahun, Ada yang Mendadak
Kematian merupakan takdir Tuhan. Tak ada yang dapat menebak maupun memprediksi kapan kemarian datang menghhampiri, termasuk deretan para artis.

Peluang Besar Menembus Empat besar
BURNLEY- Manchester United perlahan mulai mendekati posisi empat besar seusai menghantam Burnley dengan sko 2-0 di Turf Moor, minggu (29/12) dini hari WIB.

Status Darurat Bencana Disiapkan
JOGJA—Hujan disertai angin kencang yang melanda Perbukitan Menoreh, Kulonprogo, Sabtu (28/12), memicu terjadinya bencana. Sejumlah rumah dilaporkan rusak tertimpa pohon tumbang. Di Gunungkidul, BPBD siap menetapkan status darurat banjir dan longsor sebagai langkah kesiapsiagaan bencana pada musim penghujan.

Angka Kematian Pasca-Persalinan Tinggi
BANTUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul terus berupaya menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) lantaran angkanya di Bumi Projotamansari masih tinggi.

Bersihkan Pusat Keramaian, Saber Sampah Disiapkan
BANTUL—Sebanyak 30 petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah pasca-perayaan Tahun Baru 2020 mendatang. Tim yang bernama Saber Sampah itu bakal bekerja tepat pada 1 Januari 2020.

Ribuan Tamu Hadiri Pelantikan Kades Terpilih
WONOSARI—Pelantikan 56 kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 digelar Selasa (31/12). Rencananya, pelantikan dihadiri 1.500 tamu undangan mulai dari keluarga kades terpilih hingga tamu undangan dari jajaran Forkopimda Gunungkidul.

3 Titik Lalin Akan Direkayasa
WATES—Polres Kulonprogo menyiapkan tiga rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengantisipasi kemacetan pada malam pergantian tahun.

BUMN Bakal Gencar Terbitkan Surat Utang di 2020
JAKARTA—Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diproyeksi bakal gencar menggalang dana melalui instrumen surat utang pada 2020 mengulang capaian pada tahun berjalan di 2019.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.