HARIAN JOGJA HARI INI: Jiwasraya Bisa Berdampak Sistemik

Harian Jogja Hari Ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
09 Januari 2020 07:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jiwasraya Bisa Berdampak Sistemik
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyatakan terdapat risiko sistemik dari kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

OTT KPK Tana Izin Dewas
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah Ketua KPK Firli Bahuri membuat gebrakan di awal tahun.

Kisah Keji Para Pemerkosa
Kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga, seorang WNI, di Manchester Inggris mengggemparkan dunia. Kasus ini disebut sebagai kasus pemerkosaan dengan korban laki-laki terbesar dalam sejarah hukum di Inggris. Sepanjang beberapa dekade, kasus pemerkosaaan dengan jumlah ratusan korban juga banyak terjadi di tempat lain.

Reynhard Alami 3 Kelainan Sekaligus
Kasus Pemerkosaan yang dilakukan Warga Negara Indonesia Reynhard Sinaga di Manchester, Inggris, menjadi perhatian dunia internasional, karena jumlah korbannnya. Bagaimana kepribadian Reynhard?

Tak Sekadar Trofi Perdana
JEDDAH - Ernesto Valverde seperti tak pernah menjalani masa-masa tenang di Barcelona. Selama dua setengah tahun di Blaugrana, Valverde akrab dengan kritik dan keraguan darip para fans.

Indonesia Dijatuhi Sanksi oleh FIFA
JAKARTA - Timnas Indonesia kembali mendapatkan sanksi dan denda dari FIFA. Insisden saat skuat Garuda melawat ke markas Malaysia menjadi sebabnya.

Pemda DIY Diminta Lebih Serius
BANTUL- Warga di sekitar TPST Piyungan, Bantul, meminta Pemda DIY lebih serius dalam mengelola tempat pembuangan sampah tersebut, karena sampai saat ini persoalan yang terjadi belum terpecahkan dan terus berulang. Bahkan antrean truk sampah masih terus terjadi sejak sepekan terakhir.

Jumlah Penderita DB Melonjak Drastis
BANTUL - Sepanjang tahun lalu, ada empat warga Bantul meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah dengue (DBD). Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, total kasusnya cukup tinggi, yakni mencapai 1.378.

Ratusan Titik Jadi Korban Cuaca Ekstrem
BANTUL - Ratusan titik di Bantul menjadi korban angin kencang tanah longsor sepanjang Selasa (7/1/2020). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mengimbau seluruh elemen kebencanaansegera menyiapkan tempat evakuasi sementara.

Hujan Picu Tanah Ambles di Tepus
GIRISUBO - Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul memicu tanah ambles di Dusun Brongkol, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Tanah ambles sepanjang 16 meter dengan kedalaman sekitar tiga meter sempat mengganggu aktivitas warga karena material sempat menutupi badan jalan.

Hama Keong Mulai Berjangkit di Persawahan
PENGASIH - Petani di Dusun Pengasih, Desa Pengasih, Kapanewon Pengasih mulai mengeluhkan keberadaan keong yang menjadi hama di areal persawahan mereka.

UGM Mengaku Kecolongan
SLEMAN - Otoritas UGM mempertanyakan izin terkait dengan pengambilan gambar atau syuting film Surat dari Kematian yang akan tayang pada Kamis (9/1/2020), lantaran beberapa tempat di kampus tersebut dijadikan lokasi pengambilan gambar tanpa sepengetahuan otoritas kampus.

Jauhi Saham Gorengan
JOGJA - Bursa Efek Indonesia (BEI) DIY, mengimbau masyarakat DIY, khususnya investor pemula untuk lebih memahami fundamental perusahaan sebelum membeli saham, agar terhindar dari saham gorengan.

Kepercayaan akan Kehidupan Setelah Kematian
BANTUL - Warga keturunan Tionghoa memiliki berbagai prosesi pemakaman. Upaya ini merupakan wujud penghormatan kepada leluhur dan keyakinan adanya kehidupan selanjutnya setelah meninggal dunia.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.