Advertisement

Pria di Moyudan Curi Motor Milik Tetangganya, Lalu Menjualnya ke Dealer

Hafit Yudi Suprobo
Sabtu, 11 Januari 2020 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Pria di Moyudan Curi Motor Milik Tetangganya, Lalu Menjualnya ke Dealer ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Satreskrim Polres Sleman melakukan pengungkapan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di daerah Sumbersari, Moyudan.

Pelaku berisinial TR, 35, yang juga warga Moyudan berhasil mencuri motor matic merk Vario serta mencuri STNK dan BPKB motor korban yang merupakan tetangga pelaku sendiri.

Advertisement

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Sleman Ipda Apf Ryyadi Pratama mengatakan kejadian dilaporkan oleh korban pada tanggal 21 Desember 2019 dengan tempat kejadian perkara di daerah Moyudan. "Pelaku berhasil mencuri sepeda motor Vario STNK beserta BPKB," ujar Ipda Apf Ryyadi Pratama, Jumat (10/1/2020).

Kejadian pencurian sendiri terjadi pada pukul 11 siang saat korban sedang tidak berada di tempat. Lantas sekembalinya korban ke rumah pada pukul 15.30 WIB, korban melihat rumahnya sudah dalam keadaan tercongkel dan sepeda motor korban sudah tidak ada beserta STNK dan BPKB. Pada tanggal 23 Desember polisi berhasil meringkus pelaku pencurian di jalan Wates, Kasihan, Bantul.

"Motor sudah dijual ke showroom karena dia memiliki STNK dan BPKB maka showroom tidak menaruh curiga terhadap pelaku dan mau menerima motor hasil curiannya," jelasnya.

Adapun, dalam melaksanakan aksinya pelaku mencongkel pintu rumah, kemudian dia masuk dan mencari kunci serta STNK dan BPKB.

"Pelaku menjual motor seharga Rp7 juta untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar utang, sehari-hari pelaku bekerja sebagai buruh harian lepas," terangnya.

Ryyadi mengatakan, tersangka kebetulan merupakan tetangga korban dan rumahnya juga tidak jauh dari rumah korban. "Disinyalir pelaku sudah tahu jam kosong di rumah korban," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement