Advertisement

Pemda DIY Akan Bangun Mal di JEC, Begini Konsepnya

Sunartono
Minggu, 12 Januari 2020 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Pemda DIY Akan Bangun Mal di JEC, Begini Konsepnya Jogja Expo Center - jogjaexpocenter.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY akan mengembangan kawasan Jogja Expo Center (JEC) di Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Bantul menjadi pusat ekonomi baru di wilayah Jogja bagian timur. Dengan nilai investasi antara Rp800 miliar hingga Rp1,2 triliun,  pemerintah akan membangun rumah sakit, kampus internasional hingga mal di lahan seluas sekitar 14 hektare tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) DIY Bambang Wisnu Handoyo mengatakan seluruh kawasan JEC yang merupakan lahan milik Pemda DIY akan didesain menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Nantinya akan dibangun hotel, rumah sakit dan universitas berstandar internasional.

Advertisement

Dia mengatakan pusat perbelanjaan atau mal yang dibangun tidak seperti mal pada umumnya, tetapi mal yang akan menampung hasil UKM di DIY. Produk UKM yang masuk nanti akan diseleksi sehingga barang yang dijual sudah terjamin kualitasnya. Selain itu penyajian hasil produk UMK melalui tampilan yang menarik dengan standar pusat perbelanjaan.

Ia mengatakan pembangunan dan pengelolaan kawasan itu akan diserahkan kepada swasta melalui jalur lelang investasi dan tidak ada sewa menyewa lagi. BWH berharap pemenangnya nanti berasal dari satu investor saja, tetapi tidak menutup kemungkinan berasal dari konsorsium beberapa pengusaha. “Harapan saya, pihak investor itu nantinya bisa saling akses antar pengelola, misal pihak rumah sakit bisa mengakses universitas dan sebaliknya, bisa mengakses mal, hotel dan lain-lain,” katanya, Sabtu (11/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawa Sabu-Sabu 5 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi, Penumpang Pesawat Diamankan Petugas Bandara Soetta

News
| Kamis, 18 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement