HARIAN JOGJA HARI INI: Ternak di Area Antraks Dijual ke Jawa Tengah

Harian Jogja edisi Jumat (17/1 - 2020)
17 Januari 2020 10:07 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Ternak di Area Antraks Dijual ke Jawa Tengah
GUNUNGKIDUL- Sebanyak 26 ternak yang terdiri dari 20 ekor kambing dan enam sapi yang berasal dari lokasi yang positif terkena bakteri Bacillus anthracis penyebab antraks sudah dijual ke luar Kabupaten Gunungkidul.

ASABRI Ancam Tempuh Jalur Hukum
JAKARTA— Direktur Utama PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI (Persero) Sonny Widjadja menepis isu adanya kerugian atau korupsi di tubuh perseroan.

Pasang Surut Mitigasi Bencana
Banjir yang menerjang Jakarta dan sekitarnya pada 1 Januari 2020 seperti menggedor banyak pihak tentang pentingnya antisipasi.

Imperfect Geser Dua Garis Biru
Film Imperceft, Karier, Cinta dan Timbangan meraup 2,6 juta penonton dan mengalahkan film Dua Garis Biru.

Mulai Berharap pada Lini Kedua
MANCHESTER- Ole Gunnar Solskjaer memang cukup menyesali keputusannya memasukkan Marcus Rashford saat Manchester United (MU) menjamu Wolferhampton Wanderers di Old Trafford, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Gula Melambung, Pemerintah Siap Intervensi
JOGJA—Harga gula pasir di pasaran masih tinggi. Pemerintah pun siap melakukan intervensi jika harga tak juga turun dengan impor gula pasir.

Pemkab Buru Menara Telekomunikasi Ilegal
SLEMAN—Pemkab Sleman masih mengendus banyaknya menara telekomunikasi di Bumi Sembada yang beroperasi tanpa izin atau ilegal. Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), jumlah menara telekomunikasi di Sleman yang terdata sebanyak 425 unit.

Pemkab Bantul Genjot Target
BANTUL—Pemkab Bantul menargetkan tahun ini ada 1.000 bidang lahan Sultan Grond (SG) dan Pakualaman Grond (PAG) dapat terdata dan bisa diterbitkan sertifikatnya. Target itu jauh lebih tinggi ketimbang target pada tahun-tahun sebelumnya.

Tebing Longsor Jebol Tembok Rumah Tarso
NGAWEN—Hujan deras yang mengguyur Rabu (15/1) sore memicu tanah longsor di Dusun Kaliwuluh, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun longsor menyebabkan rumah Tarso, 60, rusak berat akibat tertimbun material longsoran.

Antraks Tak Pengaruhi Pasar Hewan
PENGASIH—Kasus antraks yang muncul di Gunungkidul tak mempengaruhi aktivitas jual beli ternak di Pasar Hewan Terpadu Pengasih.

Pemerintah DIY Bakal Keluarkan Aturan
JOGJA—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY akan menerbitkan aturan baru dan mengeluarkan surat edaran (SE) ke sekolah-sekolah menyusul temuan SMA yang terpapar paham radikal.

Jogja Butuh Hotel Bintang Empat & Lima
JOGJA—Penambahan jumlah Hotel bintang empat dan lima dinilai masih diperlukan di Kota Jogja, dengan prediksi adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dengan ekonomi tinggi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.