Namanya Dapat Rekomendasi PDIP Pusat Jadi Wabup Kulonprogo, Begini Komentar Fajar Gegana

Fajar Gegana. - Ist/Instagram
23 Januari 2020 04:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Nama Wakil Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana menjadi salah satu dari dua nama yang muncul dalam surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) perihal penetapan dua nama calon wakil Bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022. Satu nama lainnya yakni Kepala Bappeda Kulonprogo Agus Langgeng Basuki.

Fajar Gegana mengatakan pengusungan dirinya sebagai calon tetap wabup Kulonprogo merupakan sebuah penghormatan baginya. "Itu sebuah penghormatan untuk seorang kader yang sudah ikut berjuang membesarkan dan memenangkan partai ini lebih dari 15 tahun," ujarnya, Rabu (22/1/2020).

Pria yang didapuk sebagai DPD BMI DIY tersebut mengatakan langkah ke depan, ia menyatakan akan mengikuti proses yang ada.

Seperti diketahui kandidat cawabup Kulonprogo sebanyak delapan orang, meliputi Kepala Bappeda Kulonprogo Agus Langgeng Basuki, Kepala Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Anton Supriyono; Wakil Ketua DPC PDIP Kulonprogo, Fajar Gegana; Mantan Ketua DPRD DIY, dari PDIP, Yoeke Indra Agung Laksana; Caleg DPD DIY 2019 dari PDIP, Fidelis I. Diponegoro; Pengusaha asal Kecamatan Pengasih, Bambang Ratmaka; Kontraktor dari Kecamatan Nanggulan, Sumanto [Keduanya tercatat sebagai kader PDIP] dan seorang warga Kecamatan Samigaluh, Eko Susanto.