Advertisement

Simpang Susun Tol Jogja di Kalasan Bakal Dilengkapi dengan Pintu Keluar Masuk

Abdul Hamied Razak
Selasa, 28 Januari 2020 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Simpang Susun Tol Jogja di Kalasan Bakal Dilengkapi dengan Pintu Keluar Masuk Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY Krido Suprayitno, menjelaskan ruas jalan tol Jogja-Solo memiliki dua simpang susun (junction).

Satu junction (pertigaan) di Purwomartani Kalasan dan satu junction (pertigaan) dibangun di Tirtoadi Mlati. Perbedaannya, kata Krido, junction Purwomartani akan dilengkapi dengan in-out atau pintu keluar masuk sementara junction Tirtoadi tidak dilengkapi dengan in-out.

Advertisement

"Simpang susun di Tirtoadi ini nantinya menyambung dengan jalan tol Jogja-Bawen dan juga Jogja-Kulonprogo. Luas junction di Tirtoadi sekitar 33 hektare. Meskipun elevated tetap ada timbunan tanah," jelas Krido.

Pada sosialisasi hari pertama di Tirtoadi, dari 225 pemilik bidang ada sekitar 25% warga yang tidak hadir. Hal itu terjadi karena banyak pemilik lahan yang sudah berganti pemilik. Dispertaru pun memasang peta definitif lokasi dampak pembangunan jalan tol di Tirtoadi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk melakukan validasi data tanah.

"Dominasi hari ini lahan sawah. Ada tanah kas desa empat bidang sekitar 5.000 meter persegi atau empat hektare. Mereka yang tidak hadir akan diundang saat konsultasi publik," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement