Advertisement

Resmi, Ring Road Monjali Jadi Tol Khusus Sepanjang 300 Meter ke Timur & 500 Meter ke Barat Perempatan

Sunartono
Senin, 03 Februari 2020 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Resmi, Ring Road Monjali Jadi Tol Khusus Sepanjang 300 Meter ke Timur & 500 Meter ke Barat Perempatan Ilustrasi jalan tol. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY menyebut revisi desain tol dari elevated menjadi at grade di simpang empat Monjali telah mereka terima dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ring Road Utara yang dipakai untuk tol ditetapkan sepanjang 500 meter ke barat dan sekitar 300 meter ke timur sehingga secara keseluruhan sekitar satu kilometer.

“Sudah selesai [revisi desain], sudah sesuai arahan Bapak Gubernur [Gubernur DIY Sri Sultan HB X], sudah direvisi Ditjen Bina Marga, selesai. Jadi nanti fungsi Ring Road menjadi jalan tol khusus. Dari perempatan ke barat 500 meter, ke timur skeitar 300 meter,” Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno di Kompleks Kepatihan, Senin (3/2/2020).

Advertisement

Krido memastikan fungsi simpang empat Monjali tidak akan terganggu. Arus dari utara tetap bisa ke selatan dengan cara memutar di bawah tol melayang, begitu juga sebaliknya.

“Nanti arusnya [dari selatan Jalan Monjali] lalu memutar, kalau utara mau ke selatan juga belok ke kiri, ke timur sekitar 300 meter baru muter sehingga tidak menganggu Ring Road secara menyeluruh. Itu di perempatan saja, perempatan Monjali tetap sesuai fungsi,” ucapnya.

Kini, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY segera mengebut sosialisasi Tol Jogja-Solo Kecamatan Depok.

*Berita ini diperbarui pukul 20.46. Sebelumnya berjudul Resmi, Ring Road Monjali Jadi Tol Khusus Sepanjang 300 Meter ke Timur & 700 Meter ke Barat Perempatan. Mohon maaf & terima kasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement