Advertisement

Gedung TP PKK Jogja Resmi Beroperasi

Lugas Subarkah
Selasa, 04 Februari 2020 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Gedung TP PKK Jogja Resmi Beroperasi Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti (keenam dari kanan) hadir saat peresmian Gedung TP PKK Jogja di sisi timur Balai Kota Jogja, Selasa (4/2/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Guna memajukan gerakan perempuan dan keluarga, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja meresmikan Gedung Unit 4 atau Gedung Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jogja, Selasa (4/2/2020). Gedung yang berlokasi di sisi timur Balai Kota Jogja tesebut ditempati oleh sejumlah organisasi yang menyangkut perempuan dan keluarga.

Ketua TP PKK Kota Jogja, Tri Kirana Muslidatun, menuturkan selain TP PKK, ada sejumlah organisasi yang menempati gedung ini, meliputi Dharma Wanita Persatuan Kota Jogja, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Jogja, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jogja dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Jogja. "Bersama-sama menempati gedung TP PKK, kami berharap akan lebih mudah dan cepat dalam berkoordinasi, bersinergi serta berintegrasi dalam pelaksanaan program masing-masing, untuk memajukan masyarakat khususnya perempuan dan keluarga," ujarnya.

Advertisement

Gedung berlantai dua ini memiliki luas total 600 meter persegi. Di lantai I, digunakan untuk sekretariat TP PKK, sekretariat GOW Kota Jogja dan toko PKK. Sementara di lantai II dipakai untuk operasional Puspaga dan aula pertemuan yang berkapasitas 300 orang.

Pembangunan gedung tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak 2013, namun setiap ada efisiensi anggaran selalu dicoret, sehingga baru pada 2019 bisa terealisasi. “Dibangun dengan APBD sebesar Rp2,9 miliar, gedung yang menghadap timur ini selesai dalam empat bulan,” ucap perempuan yang juga istri Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Tarik Besar-besaran Vaksin Covid-19 Buatannya, Ini Alasannya

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement