Kamis Siang, Seluruh DIY Diprediksi Hujan

Meski di tengah guyuran hujan deras, sekelompok seniman sedang menampilkan kebolehannya, di atas panggung acara Gelar Seni Sepanjang Tahun 2019, di TBY, Minggu (24/2/2019). - Istimewa/TBY
13 Februari 2020 07:27 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Lima wilayah di DIY meliputi Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul diprediksi mengalami hujan dengan intensitas bervariasi pada hari ini, Kamis (13/2/2020).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Sleman akan mengalami hujan lokal pada siang hari, sedangkan empat daerah lainnya diprediksi hujan ringan.

Pada malam hari, kelima daerah diprediksi berawan yang berlanjut pada malam hari menjadi berawan tebal di semua daerah tersebut.

Suhu udara diprediksi bervariasi mulai 24-32 derajat celcius dengan kelembaban 60 hingga 95%.

BMKG juga memberikan peringatan dini agar warga waspada dengan potensi terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Sleman, Kulonprogo Utara, Kota Jogja dan Bantul.

Selain itu, warga juga diminta waspada potensi peningkatan tinggi gelombang di perairan selatan DIY 2,5 hingga 3 meter. Angin diperkirakan bertiup dari timur laut menuju barat daya.