Advertisement

Rekomendasi Cawabup Kulonprogo Baru Turun dari Dua Parpol

Lajeng Padmaratri
Selasa, 18 Februari 2020 - 05:27 WIB
Nina Atmasari
Rekomendasi Cawabup Kulonprogo Baru Turun dari Dua Parpol Bupati Kulonprogo, Sutedjo. - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Hingga kini, surat rekomendasi calon wakil bupati (cawabup) Kulonprogo baru turun dari dua partai pengusung, yaitu PDI Perjuangan dan Nasdem. Empat parpol lain terus diminta untuk bergerak cepat.

Wakil Ketua I DPRD Kulonprogo, Ponimin Budi Hartono menuturkan sejauh ini baru dua partai yang menurunkan rekomendasinya. Sementara, empat partai lainnya yaitu PAN, PKS, Hanura, dan Golkar, masih belum secara resmi menurunkan rekomendasinya ke Sekretariat Bersama (Sekber) Penjaringan Cawabup Kulonprogo.

Advertisement

Seperti diketahui, ada enam partai pengusung dalam pencalonan Hasto-Tedjo pada 2017 lalu, antara lain PDIP, Nasdem, PAN, PKS, Hanura, dan Golkar. Sebulan terakhir, santer terdengar bahwa dua nama rekomendasi cawabup tersebut ialah Fajar Gegana dan Agus Langgeng Basuki. Meski begitu, keenam parpol melalui Sekber belum secara resmi mengeluarkan rekomendasi ke DPRD Kulonprogo.

Ponimin yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kulonprogo menuturkan jika PAN belum menurunkan rekomendasi lantaran baru saja melaksanakan kongres nasional. "Kami upayakan PAN akan mengeluarkan rekomendasi minggu-minggu ini ke Sekber," kata Ponimin, Senin (17/2/2020).

Meski begitu, ia optimis dewan tetap bisa mengisi kekosongan cawabup sebelum berakhirnya masa Pansus Pilwabup yang masa kerjanya akan berakhir pada 9 Maret mendatang. "Makanya kami harap minggu-minggu ini bisa turun rekomendasinya, tapi kalau PAN sendiri insyaallah bisa keluar," katanya.

Sementara itu, Ketua Pansus Pilwabup DPRD Kulonprogo, Istana meminta empat partai lain untuk bergerak cepat mengeluarkan rekomendasi cawabup. Masing-masing ketua DPC dan DPD partai pengusung di wilayah Kulonprogo ia minta untuk membangun komunikasi yang baik satu sama lain sehingga rekomendasi bisa cepat turun dari seluruh partai pengusung.

"Mereka semua kan sudah berkomitmen menyelesaikan proses ini, makanya saya optimis selesai sebelum masa Pansus berakhir," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 53 minutes ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement