Advertisement

Update Siswa Hanyut Kali Sempor: 7 Korban Meninggal Dunia, 3 Belum Ditemukan

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 22 Februari 2020 - 08:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Update Siswa Hanyut Kali Sempor: 7 Korban Meninggal Dunia, 3 Belum Ditemukan Ambulans berdatangan ke kawasan Sungai Sempor, Turi, Sleman, yang menjadi lokasi tewasnya sejumlah siswa SMPN 1 Turi, Jumat (21/2/2020)-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Operasi pencarian terhadap korban hanyut Kali Sempor, Turi, Sleman yang menimpa para siswa SMP N 1 Turi Sleman terus dilakukan. Data terbaru yang diterima Harianjogja.com pada Sabtu (22/2/2020) per 06.30 WIB, sebanyak tujuh korban meninggal dunia telah ditemukan sementara tiga orang belum terkonfirmasi. 

Informasi tersebut disampaikan dalam grup aplikasi Whatsapp BPBD DIY yang dikirimkan oleh Pusdalops PB DIY. 

Advertisement

"Total siswa 249. Kelas 7 ada 124, kelas 8 ada 125 siswa. Konfirmasi selamat sebanyak 216 siswa. Konfirmasi luka 23 siswa. MD [meninggal dunia] tujuh siswa dan belum terkonfirmasi tiga siswa," tulis BPBD DIY. 

Operasi pencarian masih dilanjutkan hari ini, Sabtu. SAR Gabungan menurunkan SRU menyisir Sungai dari TKP hingga Hotel Gajah dengan jarak tempuh 25,19 km, yang dibagi dalam empat seksi lokasi pencarian.

Posko operasi SAR bertempat di rumah Kepala Dusun Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman. Sementara informasi data pencarian orang berada di SMPN 1 Turi.

Peristiwa siswa hanyut di sungai bermula dari kegiatan pramuka SMP N 1 Turi yang mengajak para siswa kelas 7 dan 8 untuk melakukan susur sungai di Kali Sempor, Turi. Saat siswa turun ke lokasi, tiba-tiba arus sungai meninggi karena disinyalir terjadi hujan di hulu sungai tersebut. Akibatnya siswa terbawa arus. Ada yang berhasil selamat, ada yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan ada pula yang sampai saat ini belum terkonfirmasi keberadaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement