Advertisement

Motor Sukarelawan Pencari Korban Sungai Sempor Digondol Maling

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 23 Februari 2020 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Motor Sukarelawan Pencari Korban Sungai Sempor Digondol Maling Ilustrasi. - Hengky Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nasib nahas dialami oleh salah satu sukarelawan yang ikut dalam proses pencarian siswa SMPN 1 Turi Sleman yang hanyut terseret arus Sungai Sempor, Donokerto, Kecamatan Turi, Sabtu (22/2/2020) lalu.

Taufiq Andi Wibowo, 20, mahasiswa asal Desa Sidoagung, Kecamatan Godean Sleman, yang tengah ikut dalam rombongan sukarelawan, Sabtu malam lalu terkejut ketika sepeda motor Yamaha X-Ride dengan nomor polisi miliknya raib.

Advertisement

Pada Minggu (23/2) sekitar pukul 01.00 WIB, Taufiq yang juga sukarelawan anggota Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Sleman itu hendak menghadiri briefing kegiatan pencarian korban Sungai Sempor. Tanpa menaruh curiga, sukarelawan yang bertugas di Pos SMPN 1 Turi & sekitarnya itu memarkir sepeda motornya di halaman rumah warga di Jamblangan, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, tepatnya di depan Toko Sayap Mekar.

“Selanjutnya, pukul 03.00 WIB [Minggu] korban hendak tidur dan masih melihat sepeda motornya terparkir di tempat semula. Barulah saat pukul 05.30 WIB, ketika korban bangun tidur, tahu bahwa sepeda motornya sudah hilang,” ucap Kapolsek Pakem Kompol Haryanta, Minggu.

Saat dikonfirmasi, Taufiq mengatakan jika pada saat itu dia memang sedang menggelar briefing guna mengoordinasikan dan mengevaluasi proses pencarian yang dilakukan sejak Sabtu pagi.

"Sepeda motor sudah saya kunci setang, tetapi saya tidak terlalu pikir panjang atas hilangnya sepeda motor saya, yang penting korban hanyut sudah ditemukan. Kalau memang rejeki saya, [sepeda motor] pasti akan ketemu," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement