Advertisement

WABAH CORONA: Pemda DIY Pertimbangkan Meliburkan Sekolah

Newswire
Sabtu, 14 Maret 2020 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
WABAH CORONA: Pemda DIY Pertimbangkan Meliburkan Sekolah Kadarmanta Baskara Aji. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dampak wabah virus corona memaksa sejumlah daerah di Indonesia meliburkan kegiatan sekolah.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pemerintah masih mempertimbangkan terkait dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah di DIY.

Advertisement

"Karena yang harus kita lakukan sebelum kita minta anak-anak supaya belajar di rumah, itu adalah sosialisasi dan edukasi kepada orang tua. Supaya saat anak-anak belajar di rumah, betul-betul belajar di rumah," kata Baskara Aji saat ditemui di JEC Sabtu (14/3/2020).

Ia mengatakan jika saat diminta belajar di rumah anak-anak justru pergi keluar rumah dan mengunjungi keramaian akan lebih berbahaya untuk penyebaran virus.

Oleh karenanya, Baskara Aji mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan perhitungan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Terkait beberapa universitas yang telah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan kuliah secara daring, Baskara Aji menyebutnya sebagai langkah bagus.

"Mahasiswa sudah terbiasa belajar mandiri saya kira, dan karena dia sudah di usia dewasa saya rasa dia sudah siap untuk mengantisipasi resiko," kata Baskara Aji.

Ia yakin mahasiswa akan tetap belajar di rumah ketika surat edaran pelaksanaan kuliah daring dikeluarkan oleh universitas.

Meskipun belum ada koordinasi dengan pemerintah daerah, namun Baskara Aji mengatakan pihaknya setuju jika kemudian universitas memutuskan melakukan perkuliahan daring.

"Kalau sekolah karena masih anak-anak kita harus mengedukasi orangtua dulu bagaiman menjaga anak-anak ketika belajar di rumah," kata Baskara Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siap-Siap! Desain Paspor Bakal Berubah Tahun Ini

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement