Advertisement

Mohon Doanya, Pasien Anak Positif Corona di Jogja Mulai Membaik

Sunartono
Minggu, 15 Maret 2020 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mohon Doanya, Pasien Anak Positif Corona di Jogja Mulai Membaik Foto Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pasien anak yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) mulai membaik hingga Minggu (15/3/2020). Pasien nomor kasus 49 secara nasional ini telah melewati sejumlah fase mulai dari demam hingga sesak nafas. RSUP Sardjito berharap seluruh warga DIY turut mendoakan agar segera dinyatakan sembuh.

Kepala Sub Bagian Hukum dan Kemitraan RSUP Sardjito Banu Hermawan menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi terkait dinyatakan positif Corona satu pasien anak tersebut pada Jumat (13/3/2020).

Advertisement

Pasien tersebut masuk pada Senin (9/3/2020). Akan tetapi hingga Minggu (15/3/2020) mulai membaik, di mana pasien tersebut telah memasuki masa demam dan sesak nafas. Oleh karena itu pihaknya meminta doa agar pasien tersebut bisa dinyatakan sembuh dari Cofid-19.

“Jadi anak ini sudah membaik, dia tidak ada sesak, tidak ada panas, sekarang tinggal batuk. Mohon doanya saja, semoga anak ini bisa kita nyatakan sembuh dari Covid-19. Anak ini sudah melewati fase itu mohon doanya saja dia saat ini tinggal batuk, panas sudah tidak, sesak nafasnya tidak, kunci utama covid adalah sesak nafas yang perlu kita kejar, sesak nafas sudah tidak,” katanya di sela-sela konferensi pers di Gedung Pracimasono, Kompleks Kepatihan, Minggu (15/3/2020).

Sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menyampaikan infomasi adanya satu warga yang terinfeksi virus Corona itu setelah melakukan rapat tertutup dengan bupati, walikota dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemda DIY di Kompleks Kepatihan, Minggu (15/3/2020). HB X menyampaikan satu pasien yang positif tersebut masih berusia anak.

"Ya betul, satu, masih anak-anak [yang positif Corona]," kata Sultan di hadapan para wartawan.

HB X menambahkan selain satu anak tersebut pasien suspect yang lain masih dalam tahap pemeriksaan. "Yang lain itu yang minta untuk diperiksa, tetapi belum ada pernyataan resmi apakah dia juga positif atau tidak. Yang positif satu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement