Advertisement

Penyemprotan Pasar Tradisional Terus Ditingkatkan 

Catur Dwi Janati
Sabtu, 28 Maret 2020 - 04:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyemprotan Pasar Tradisional Terus Ditingkatkan  Suasana penyemprotan Pasar Dekso, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo pada Kamis (26/7/2020). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Pasar Dekso Kulonprogo menjadi salah satu pasar tradisional yang mendapat penyemprotan disinfektan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Terhitung Jumat (27/3/2020), sudah ada 11 pasar tradisional dari berbagai Kapanewon yang disemprot disinfektan oleh PMI beserta tim gabungan dari Satgas Covid - 19.

Jumlah tersebut belum termasuk penyemprotan dari komunitas atau lembaga lainnya yang jika dijumlah hingga saat ini mencapai 13 pasar. 

Advertisement

Kepala Bidang Logistik Satgas Covid 19 Kulonprogo, Wisnu Rangga Tanjung mengimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk tidak panik. Namun begitu Dia menekankan kepada pedagang khususnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. "Kepada pengunjung dan pembeli tidak hanya menunggu aksi dari satgas saja, namun juga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan setiap transaksi," ujar Rangga dihubungi pada Jumat. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), Iffah Mufidati mengaku bersyukur atas aksi yang dilakukan Satgas-Covid 19 Kulonprogo dalam kegiatan penyemprotan. Penyemprotan disinfektan diharapkan bisa membantu lingkungan pasar tetap kondusif. Iffah berharap semoga pasar-pasar tradisional bisa mendapat penyemprotan rutin secara berkala. 

Namun Iffah juga tetap menekankan kepada pedagang maupun pengunjung untuk selalu waspada dan mematuhi anjuran PHBS. "Jangan panik, termasuk tidak melakukan panic buying," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement