Peduli Covid-19, Serikat Pekerja BPJamsostek Jogja Bagikan Sembako

Kepala Kantor Cabang Jogja Ainul Khalid (kanan) bersama Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOTEK Jogja Luki Dwi Setiawan sebelum kegiatan pembagian sembako kepada pekerja dan warga sekitar, Senin (13/4/2020). - Ist
14 April 2020 12:07 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jogja memberikan bantuan sembako kepada pekerja dan masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona penyebab Covid-19. Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19 dan juga sebagai bentuk kepedulian SP BPJAMSOSTEK.

"Kami memutuskan untuk berpartisipasi dalam gerakan moral penanggulangan Covid-19 dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar dan APD bagi tenaga medis," kata Kepala Kantor Cabang Jogja Ainul Khalid melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (14/4/2020).

Dijelaskan Ainul, aksi sosial tersebut digelar berkat dukungan dan donasi sukarela daei seluruh SP BPJAMSOSTEK Jogja. Mereka berharap dapat membantu para pekerja yang kehilangan pendapatan karena pandemi Covid-19.

"Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK rela menyisihkan penghasilannya untuk ikut membantu meringankan beban pekerja dan warga yang membutuhkan," kata Ainul.

Dia berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19. "Mari sama-sama berdoa semoga pandemi ini dapat segera diatasi sehingga kami dapat kembali melayani seluruh pekerja Indonesia dan melanjutkan membangun negeri ini," harap Ainul.

Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOTEK Jogja Luki Dwi Setiawan mengatakan pemberian sembako dilaksanakan dilaksanakan serentak baik di Sleman, Jogja, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo pada Senin (13/4) kemarin.

"Terdapat 250 paket sembako yang dibagikan kepada pekerja dan masyarakat sekitar," katanya.