Advertisement

Pasien Positif Covid-19 di Gunungkidul Tambah Lagi, Perempuan dari Kecamatan Wonosari

David Kurniawan
Selasa, 14 April 2020 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Pasien Positif Covid-19 di Gunungkidul Tambah Lagi, Perempuan dari Kecamatan Wonosari Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jumlah pasien positif Covid-19 di Gunungkidul bertambah menjadi tiga. Pasien ketiga adalah perempuan berusia 75 tahun dari Kecamatan Wonosari.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan meski ada tambahan kasus, dua pasien positif sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. “Kesembuhan yang kedua dialami pasien anggota polisi yang berasal dari Kecamatan Playen,” kata Dewi kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Advertisement

Sementara, pasien ketiga yang sudah berusia 75 tahun saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pasien pertama positif Covid-19 di Gunungkidul adalah warga Kecamatan Ponjong yang pulang dari perantauan di Jakarta pada awal Maret 2020. Pasien kedua adalah anggota Brimob DIY dari Kecamatan Playen.

Kematian pasien dalam pengawasan (PDP) di Gunungkidul juga ikut bertambah. Hingga Selasa siang sudah ada sembilan PDP yang meninggal dunia: tiga pasien berasal dari Kecamatan Ponjong, dan masing-masing satu pasien dari untuk Wonosari, Semanu, dan Karangmojo.

“PDP yang meninggal dunia dimakamkan menggunakan standar Covid-19. Hal ini dilakukan sesuai dengan standard dari Kementerian Kesehatan. Selain itu, untuk antisipasi karena PDP yang meninggal belum diketahui statusnya apakah positif Corona atau belum,” katanya.

Hingga saat ini PDP di Gunungkidul berjumlah 46 orang dan enam di antara mereka masih dirawat di rumah sakit. Sementara itu, jumlah orang dalam pemantuan (ODP) mencapai 929. Tiga di antara mereka masih menjalani perawatan. “Pengambilan spesimen mencakup 21 orang. Adapun hasilnya, tiga dinyatakan positif, 16 negatif. Sedangkan lima lainnya masih dalam proses uji lab,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement