Advertisement

Naik Sepeda, Komunitas Ini Bagikan Peralatan Sanitasi untuk Warga di Perbukitan

Catur Dwi Janati
Sabtu, 18 April 2020 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Naik Sepeda, Komunitas Ini Bagikan Peralatan Sanitasi untuk Warga di Perbukitan Penyaluran bantuan Komunitas Sepeda ID Bike dan Forum Binangun Kulonprogo (FBKP) di Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih pada Jumat (17/4/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Gotong royong melawan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus terbentuk di lini masyarakat. Kali ini solidaritas muncul dari sebuah komunitas membagikan paket masker dan hand sanitizer ke warga kawasan perbukitan.

Komunitas Sepeda ID Bike dan Forum Binangun Kulonprogo (FBKP) secara kolektif bersama-sama membagikan bantuan masker dan hand sanitizer di daerah Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih pada Jumat (17/4/2020).

Advertisement

Anggota komunitas ID Bike, Laurentius Wahyu Purnama Sidi mengatakan kegiatan dilakukan karena melihat fakta di lapangan bahwa masih banyak warga yang masih membutuhkan hand sanitizer dan masker.

Berbeda dari biasanya, rombongan ID Bike dan FBKP menyasar daerah perbukitan sebagai tempat penyaluran bantuan. Memakai sepeda, pihaknya bisa menjangkau area pelosok yang tidak bisa dilalui motor dan mobil. "Jika nanti ada akses yang tidak bisa dilewati, sepedanya bisa dipanggul agar bisa mencapai lokasi," ucap pria yang sering disapa Ipung tersebut.

Penyaluran bantuan ini bukanlah yang pertama dilakukan Ipung dan teman-temannya. Awalnya Ipung harus merogoh kocek pribadinya untuk pengadaan bantuan ini. Lambat laun tabungannya yang kian menipis, ia pun membuka donasi. Hasilnya banyak dana terkumpul dan bantuan bisa disalurkan. "Tujuan saya sederhana, hanya ingin semua masyarakat terhindar dari Covid-19" ujarnya.

Penyaluran bantuan ini mendapat sambutan baik dari warga. Warga kampung tersebut, Ponirah, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Semoga diberi kesehatan, waras, dan selamat, sebelumnya saya belum pernah dikasih bantuan seperti ini," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement