Masa Pandemi, Omzet Pedagang Pasar Godean Drop hingga 50%

Sosialisasi dan edukasi kewajiban menggunakan masker dilakukan Wabup Sleman Sri Muslimatun di Pasar Godean, Kamis (16/4/2020). - Harian Jogja/ Abdul Hamid Razak
19 April 2020 13:07 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pandemi Covid-19 yang berdampak bagi omzet penjualan para pedagang hal ini diakui Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Godean, Rubiyanto. Menurutnya omzet penjualan pedagang turun hingga mencapai 50% dari hari-hari biasanya.

"Untuk mencegah penularan virus Corona di sudah disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir disetiap pintu masuk. Dinas juga membuat spanduk maupun poster himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar," katanya.

Dia mengakui dari 2.200 orang pedagang di pasar Godean belum semua sadar untuk untuk menjaga kebersihan dan menggunakan masker. Dia berharap ke depan para pedagang dan pengunjung pasar semakin patuh menggunakan masker selama berinteraksi.

"Jadi bisa bersama-sama  mencegah penularan Virus Corona, dengan kebersamaan dan kegotongroyongan semua pihak pasti akan sangat membantu dalam upaya pencegahan virus Corona di lingkungan Pasar Godean," katanya.